Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menyiapkan Bolu zebra kukus Simpel

Bolu zebra kukus. Resep Kue Bolu Kukus Zebra Enak Lembut - Kue Bolu Kukus Zebra adalah salah cake bolu yang memiliki tekstur lembut dan klasik sejak jaman dahulu. Rasanya yang enak dan manis yang pas membuat banyak orang menyukainya. Apalagi memiliki motif yang cantik hitam dan putih, sehingga kue bolu kukus ini disebut dengan kue bolu zebra.

Bolu zebra kukus Bolu kukus marmer zebra putih telur rasa pandan dan coklat. Terima kasih mbak je debloom resep'nya (maaf kalau salah ketik) 🙏 Ini ada yg sya ganti dari resep yg asli. Instead of the marbling created by running a knife through randomly dropped blobs of vanilla and chocolate cake batter, the zebra pattern is created by pouri. Anda dapat memasak Bolu zebra kukus menggunakan 10 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.

Bolu zebra kukus

Bahan yang dipake memasak Bolu zebra kukus

  1. Siapkan 6 butir >> telur.
  2. Gunakan 1/4 >> gula pasir.
  3. Anda memerlukan 1 sdt >> sp /tbm.
  4. Gunakan 1/4 >> terigu.
  5. Anda memerlukan 2 saset >> skm putih.
  6. Anda memerlukan 50 ml >> minyak goreng.
  7. Gunakan >> Garam secukup'a.
  8. Gunakan 1 saset >> vanili.
  9. Siapkan 2 sdm >> air.
  10. Siapkan >> Pasta coffemocca.

Bolu zebra kukus sedikit cerita, bolu ini adalah kue favorit keluarga kami. karena ibu saya dlunya sekolah di jurusan tata boga, maka saya sebagai anak cwe udah diajakin bikin kue dan cookies dr kecil, hobi saya klo liburan sekolah. nah kue zebra kukus ini adalah yg paling sering dibuat karena lembut dan gak enek. Bolu kukus zebra terbentuk dari adonan pasta cokelat dan adonan putih vanila ya bunda. Bikin zigzag ketika menyemprotkan adonan ke dalam cetakan bolu, agar hasilnya belang-belang seperti zebra. Ketika sudah jadi bunda bisa menyajikan bolu kukus mekar zebra ini untuk camilan keluarga saat bersantai.

Caramemasak Bolu zebra kukus

  1. Campur skm putih dan air aduk rata sisih kan.
  2. Kocok telur,gula dan sp sampe mengembang lalu masukan garam,terigu,skm yg sdh d'aduk dngan air bergantian dngan minyak goreng aduk hingga tercampur smua baru msukan vanili.
  3. Adonan yg sdh jdi bagi mnjdi 2 yg 1 kasih coffemocca yg 1 lg biar putih.
  4. Cetakan ager olesi dngan mentega dan terigu tuang adonan yg putih 1 sdm trs yg coffemocca 1 sdm ditumpuk ya selanjut'a trs begitu sampe adonan'a abis.
  5. Panaskan kukusan taru adonan yg sudah jadi kukus kurang lebih 40 menit jangan lupa tutup panci'a diikat dngan serbet yg bersih biar ngga ketetesan air.

Lihat juga resep Bolu zebra panggang 🦓😁 enak lainnya! Intinya: - pake cup yang berlubang - saat mengukus panci kukus harus sudah dalam keadaan air kukusan. Berikut Resep Untuk Membuat Bolu Kukus Zebra yang bisa kita coba. Proses membuat kue bolu zebra lembut : Campurkan telur, gula dan cake emulsifier, kocok hingga mengembang. Lalu masukan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, santan dan margarine, aduk hingga tercampur rata.