Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lidah Sapi Tumis Sambal Sereh Mudah

Lidah Sapi Tumis Sambal Sereh. Varian menu sei sapi, ayam dan Iga disajikan dengan berbagai macam sambal pilihan khas nusantara, berpadu menghasilkan kesempurnaan citarasa. Se'i Lidah Sapi + Sambal Ijo + Sayur Bunga Pepaya + Kuah kaldu. Teh yang disajikan dengan batang sereh dengan khasiat herbal.

Lidah Sapi Tumis Sambal Sereh Tumis bumbu yang telah di haluskan beserta daun salam dan sereh, yang telah di cuci sampai berwarna sedikit kecokelatan. Sambalnya citarasanya sedikit pedes asem segar.tapi aku tambahin gula pasir ya.biar semakin sedep 🤭😃 Yodha doyan Sambalnya karena ngga terlalu pedas juga. Halal.ini Sei Sapi.jadi ya pakai daging Sapi. Anda dapat membuat Lidah Sapi Tumis Sambal Sereh memanfaatkkan 11 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Lidah Sapi Tumis Sambal Sereh

Bahan yang digunakan memasak Lidah Sapi Tumis Sambal Sereh

  1. Anda memerlukan 500 gr >> Lidah Sapi.
  2. Gunakan >> Bumbu.
  3. Gunakan 250 gr >> Cabe Rawit Merah Putih (sesuai selera tapi agak banyak).
  4. Anda memerlukan 250 gr >> Bawang Merah (sesuai selera tapi banyak).
  5. Siapkan 5 siung >> Bawang Putih.
  6. Anda memerlukan Batang >> Sereh (ambil bagian putihnya).
  7. Gunakan >> Daun Jeruk.
  8. Gunakan >> Terasi (dibakar dulu ya).
  9. Gunakan >> Garam.
  10. Siapkan >> Gula Pasir.
  11. Anda memerlukan >> Minyak Sayur (untuk numis).

Tekture daging seperti di video karena memakai jenis daging bagian Shortplate. Ternyata lidah sapi nggak sulit buat kamu kreasikan bukan? Selamat mencoba menu favorit barumu saat Lebaran! Uda gitu enak pula, cobain de masak..

Tata caramemasak Lidah Sapi Tumis Sambal Sereh

  1. Lidah Sapi direbus dan dibersihkan kulit luarnya. Kemudian dipotong sesuai selera.
  2. Cincang cabe rawit, bawang merah, bawang putih, batang sereh dan daun jeruk.
  3. Panaskan wajan, tuang minyak (agak banyak) ke dalam wajan, jika sudah panas masukkan cabe rawit, bawang merah, bawang putih, batang sereh dan daun jeruk yang sudah dicincang. Tambahkan terasi yang sudah dibakar, gula pasir dan garam.
  4. Masukkan lidah sapi ke dalam tumisan, koreksi rasa. Kalo udah pas tinggal plating dehhh....

Mau tau review makanan enak lainnya? Cek aja instagram aku @riani_yumzone see you. Cabai hijau memang selalu nikmat dijadikan sambal atau olahan Tumis bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabai rawit dan cabai hijau yang sudah dihaluskan. - Tumis bumbu halus bersama serai, daun jeruk dan daun salam hingga matang. - Tambahkan air tunggu hingga mendidih. Cara memasak: - Potong kecil-kecil kentang lalu goreng dan sisihkan - Tumis bumbu halus bersama lengkuas,daun salam,kayu manis,cengkeh,dan sereh sampai harum. masukkan garam, kaldu sapi dan gula, masukkan bumbu halus yang telah. ditumis tadi, kemudian paru dan tomat. hijau, aduk - aduk, siap disajikan. Kalau sambal tumis paru ini mau dibuat agak basah, tinggal ditambahkan air lagi.