Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tongseng Daging Sederhana

Tongseng Daging. Haiii hari ini aku bikin tongseng daging sapi, kalian boleh ganti dengan daging kambing yaa. Kalo kalian pgn tau apa aja bahan dan cara masaknya ikutin. Mama bay kali ini memasak tongseng daging sapi, jika ibu-ibu bingung mau di apakan dagingnya silahkan di masak dengan resep yang.

Tongseng Daging Membuat tongseng sapi tanpa santan bisa Anda coba sebagai menu hari ini. Tongseng daging sapi menggunakan bahan daging bagian mana saja, bahkan dengan tetelan daging sapi juga cukup lezat. Sedangkan pada tongseng ayam bisa menggunakan semua bagian. Anda dapat memasak Tongseng Daging menggunakan 21 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah membuatnya.


Tongseng Daging

Bahan yang digunakan membuat Tongseng Daging

  1. Siapkan 250 gr >> daging (iris-iris).
  2. Siapkan 350 gr >> kol (potong-potong).
  3. Anda memerlukan 6 sdm >> kecap manis (selera).
  4. Gunakan 1/3 sdt >> garam (selera).
  5. Anda memerlukan 1/2 sdt >> gula pasir.
  6. Siapkan 1 sachet >> santan kara (65 ml).
  7. Anda memerlukan 400 ml >> air.
  8. Anda memerlukan >> Bumbu halus:.
  9. Gunakan 5 bh >> bawang merah.
  10. Anda memerlukan 4 siung >> bawang putih.
  11. Gunakan 3 bh >> cabai merah keriting.
  12. Gunakan 5 butir >> kemiri.
  13. Gunakan 1 ruas jari >> kunyit.
  14. Anda memerlukan 1.5 ruas jari >> jahe.
  15. Gunakan 1 sdm >> ketumbar.
  16. Gunakan 1/2 sdt >> lada.
  17. Siapkan >> Bumbu lain:.
  18. Anda memerlukan 5 lbr >> daun salam.
  19. Gunakan 2 lbr >> daun jeruk.
  20. Anda memerlukan 2 bh >> tomat potong kasar.
  21. Anda memerlukan 10 bh >> cabai rawit merah utuh.

Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang. Resep Tongseng - Olahan daging memang selalu menjadi favorit berbagai kalangan. Salah satu menu yang sering dijumpai dari olahan daging yaitu tongseng.

Caramembuat Tongseng Daging

  1. Mempersiapkan semua bahan-bahannya..
  2. Tumis bumbu halus hingga beraroma harum. Masukkam daun salam dan daun jeruk..
  3. Masukkan irisan daging tumis hingga warnanya berubah. Beri air biarkan daging empuk lalu masukkan kecap manis dan santan kara. Aduk supaya santan tidak pecah. Masukkan cabai rawit utuh. Tambahkan garam dan gula pasir..
  4. Masukkan potongan kol aduk rata hingga agak layu masukkan irisan tomat koreksi rasa. Lalu diangkat dari atas kompor. Tuang dalam mangkuk lalu sajikan selagi hangat..

Resep Tongseng Sapi - Mungkin hingga saat ini Anda sudah akrab dengan masakan bernama tongseng. Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Resep tongseng daging kambing - Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di dalam tongseng. Tongseng (Hanacaraka: ꦠꦺꦴꦁꦱꦺꦁ, Tongsèng) adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya.