Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gepuk daging Mudah

Gepuk daging. Resep gepuk atau empal gepuk merupakan cara membuat empal daging sapi goreng empuk yang menjadi favorit masakan kuliner khas Bandung maupun masyarakat Sunda. Sajian sedap yang ada di tanah air sebagai hidangan kuliner Hidangan empal atau yang akrab disebut dengan gepuk dibeberapa daerah adalah kuliner masakan Indonesia. Kata gepuk sendiri berasal dari cara pembuatannya.

Gepuk daging Empal ( Gepuk ) adalah kuliner masakan dari bahan daging sapi yang diolah dengan cara daging sapi direbus terlebih dahulu dengan bumbu sampai empuk yang kemudian digoreng.. Gepuk Daging Sapi - Gepuk adalah makanan khas Sunda Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi. Daging yang dipukul-pukul ini lalu direndam ke dalam bumbu yang dicampur dengan santan. Anda dapat memasak Gepuk daging menggunakan 21 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah membuatnya.


Gepuk daging

Bahan yang diperlukan membuat Gepuk daging

  1. Gunakan 500 gr >> daging sapi.
  2. Anda memerlukan 1 ltr >> santan (500ml untuk rebusan pertama dan 500 ml untuk rebusan kedua).
  3. Siapkan >> Bumbu halus:.
  4. Anda memerlukan 7 siung >> bawang merah.
  5. Anda memerlukan 4 siung >> bawang putih.
  6. Gunakan 3 bh >> kemiri sangrai.
  7. Anda memerlukan 1/2 sdm >> merica bulat (sesuai selera).
  8. Gunakan 1/2 sdm >> ketumbar bubuk.
  9. Anda memerlukan 1 bh >> pala.
  10. Siapkan 5 cm >> lengkuas.
  11. Gunakan 2 cm >> kunyit.
  12. Gunakan 4 cm >> jahe.
  13. Gunakan >> Bumbu lainnya:.
  14. Gunakan Secukupnya >> daun salam.
  15. Siapkan Secukupnya >> daun jeruk.
  16. Gunakan Secukupnya >> serai di geprek.
  17. Gunakan Secukupnya >> air asam Jawa.
  18. Anda memerlukan Secukupnya >> gula merah.
  19. Siapkan Secukupnya >> penyedap.
  20. Siapkan Secukupnya >> garam.
  21. Gunakan 2 cm >> kayu manis.

Resep gepuk daging sapi merupakan resep masakan empal daging sapi yang menjadi menu lauk pauk enak dan lezat. Cara membuat masakan daging sapi gepuk ini cukup mudah. Resep masakan gepuk/ empal daging SAPI enak dan empuk khas sunda bandung. Menu hidangan daging khas dari dataran Sunda ini biasa disebut Gepuk atau Empal.

Tata caramemasak Gepuk daging

  1. Iris daging dan cuci bersih.Siapkan bumbu halus. Kemudian ulek sampai halus.Campurkan dengan daging yang sudah di cuci. Masukkan penyedap, garam,gula dan asam jawa.Diamkan kurleb 15 menit agar meresap..
  2. Setelah 15 menit campurkan santan 500 ml dengan daging yang sudah dibumbui. Lalu masukkan daun salam,daun jeruk,kayu manis dan serai. Kemudian rebus sampai airnya menyusut..
  3. Setelah menyusut koreksi rasa bila ada yang kurang boleh ditambah bumbu. Kemudian masukkan sisa santan. Didihkan kembali sampai airnya menyusut. Jangan lupa sesekali diaduk..
  4. Setelah airnya menyusut goreng sebentar dengan api kecil supaya tidak cepat gosong. Kemudian tiriskan. Selamat mencoba 😊.

Gepuk Empal Daging Sapi Super Sedap, Olahan Daging Sapi Yang Viral, Cara Sedap Masak Pernah dengar lauk GEPUK DAGING? Kalau belom, meh jom cuba resipi. Empal gepuk memiliki tekstur daging yang sangat empuk. Bumbu dan rempahnya pun meresap sempurna dan memberikan rasa yang otentik. Cuci bersih daging yang telah disiapkan.