Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 58. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi Enak

58. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi. Konon katanya resep rawon daging adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Alasannya adalah karena buah keluak atau kluwek. Isi buah yang direbus terlebih dahulu ini dicampurkan dengan kuah kaldu sapi yang juga dipakai untuk memasak dagingnya.

58. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi Nah, bagi anda yang saat ini penasaran ingin mengetahui bagimana resep dan cara memuat pepes daging sapi kemangi dengan. Tante girang ngentot dengan kuda, streaming dan download bokep hewan tante girang ngentot kuda, kumpulan bokep hewan ngentot kuda, bokep hewan, bokep tante, bokep hewan, wipsekil vidio bokep tante jepang sage ngentot sama. Masukanbumbu ke rebusan daging, lanjut didihkan sampai bumbu tercampur rata. Anda dapat membuat 58. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi memanfaatkkan 22 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


58. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi

Bahan yang dipakai membuat 58. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi

  1. Anda memerlukan 300 gram >> daging sapi.
  2. Gunakan 200 gram >> kecambah pendek.
  3. Anda memerlukan 1 ikat >> kemangi.
  4. Gunakan 2 batang >> daun bawang, iris serong.
  5. Anda memerlukan 2 L >> air.
  6. Siapkan 2 sdm >> minyak goreng untuk menumis.
  7. Gunakan secukupnya >> bawang merah goreng.
  8. Anda memerlukan >> Bumbu Halus.
  9. Siapkan 7 siung >> bawang putih.
  10. Gunakan 10 siung >> bawang merah.
  11. Siapkan 3 buah >> kluwak (pecah, ambil dagingnya, rendam air panas).
  12. Anda memerlukan 1 sdm >> garam dapur.
  13. Siapkan 1 sdm >> gula pasir.
  14. Gunakan 1 sdt >> kaldu jamur.
  15. Gunakan 1 sdm >> air asam jawa.
  16. Anda memerlukan 3 butir >> kemiri.
  17. Siapkan >> Bumbu Aromatik.
  18. Siapkan 2 lembar >> daun salam.
  19. Anda memerlukan 3 batang >> serai, ambil bagian putih, geprek.
  20. Gunakan 1 potong >> lengkuas.
  21. Siapkan 3 lembar >> daun jeruk.
  22. Siapkan 1 sdm >> air asam jawa.

Potong daging rawon bentuk dadu dan rebus dengan air secukupnya hingga matang. Uleg semua bumbu halus ( bawang putih + bawang merah + ketumbar + kunyit + jahe ). Isian dari rawon ini adalah potongan daging sapi yang dipadu dengan tauge, kemangi, taburan daun bawang serta bawang goreng. Rawon paling sedap dinikmati saat masih panas bersama dengan nasi putih, sambal, kerupuk udang, dan irisan telur asin.

Prosedurmemasak 58. Rawon Daging Sapi dengan Kemangi

  1. Potong-potong daging sapi menjadi beberapa bagian, rebus dengan air. Saat mendidih dan keluar busa, ambil busa lalu buang. Setelah cukup matang, tiriskan daging lalu potong-potong dadu, sisihkan..
  2. Siapkan bumbu halus dan bumbu aromatik. Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan bumbu aromatik aduk-aduk..
  3. Masukkan daging sapi yang sudah dipotong dadu dan sedikit kaldu, aduk-aduk lagi. Kemudian tambahkan air kaldu, masak hingga daging empuk. Cek rasa lalu masukkan irisan daun bawang, aduk sebentar, matikan api..
  4. Siapkan nasi dalam mangkok atau piring. Tambahkan kecambah yang sudah dicuci, siram dengan rawon. Tambahkan kemangi dan bawang merah goreng. Rawon siap disajikan..

Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang Inilah resep masakan rendang daging yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara memasak rendang. Bagi yang suka masakan daging berkuah bisa mencoba resep masakan rawon. Rendang adalah nama jenis olahan bumbu dan rempah sebuah masakan yang dipopulerkan oleh masyarakat Minang. Awalnya masakan rendang memang identik dengan daging. Daging sapi merupakan sumber nutrisi penting , seperti protein dan mineral.