Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Semur telur daging cincang Sederhana

Semur telur daging cincang. Semur daging merupakan makanan yang cukup digemari karena memiliki rasa manis dari kecap. masakan khas indonesia sudah banyak mengalami variasi mulai. Resep Semur Daging Cincang ini bisa Anda coba sebagai menu sahur atau berbuka puasa. Sebagai ibu rumah tangga yang dibebani dengan tugas dan tanggung jawab mengelola rumah dan mengurus rumah Nah, salah satunya seperti kali ini kami memiliki resep membuat bistik daging sapi cincang giling dengan campuran kocokan telur yang dipadu bersama.

Semur telur daging cincang You can also use ground beef to make semur daging cincang (ground beef stew). You don't even need to pressure cook for this ground beef version, simply simmer. Resep Semur Daging - Satu masakan yang selalu ada di saat-saat yang spesial. Anda dapat memasak Semur telur daging cincang memanfaatkkan 18 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Semur telur daging cincang

Bahan yang diperlukan membuat Semur telur daging cincang

  1. Siapkan >> Bahan yang harus disiapkan:.
  2. Anda memerlukan 4 butir >> telur ayam rebus.
  3. Gunakan 1 buah >> kentang besar (potong kotak2, goreng).
  4. Gunakan 250 gr >> daging sapi cincang.
  5. Siapkan 5 siung >> bawang merah iris tipis.
  6. Siapkan 1 batang >> sereh.
  7. Anda memerlukan 1 ruas jari >> lengkuas.
  8. Siapkan 2 lembar >> daun salam.
  9. Siapkan 1 batang >> kecil kayumanis.
  10. Anda memerlukan 1 buah >> cengkeh.
  11. Anda memerlukan 1/2 biji >> pala.
  12. Siapkan 2 sdt >> garam.
  13. Siapkan 1 sdm >> gula.
  14. Siapkan 1/2 sdt >> merica bubuk.
  15. Anda memerlukan 3 sdm >> kecap manis.
  16. Anda memerlukan Sedikit >> royko (optional).
  17. Siapkan 1 liter >> air.
  18. Anda memerlukan 2 sdm >> minyak untuk menumis.

Namun, saat hari biasa pun banyak Ibu yang memasak semur daging untuk keluarganya tercinta. Semur daging adalah makan khas Indonesia dengan rasa manis dan kuah kentalnya. Semur Daging Cincang yang nikmat dan lezat ini adalah resep khas Bango yang dibawakan pada acara TV Bango Cita Rasa Nusantara. Tumis potongan bawang merah dan bawang putih.

Caramemasak Semur telur daging cincang

  1. Tumis bawang merah dengan minyak goreng. Masukan daging cincang, tumis hingga matang. Tambahkan air, lalu masukan kentang yang sudah digoreng tadi..
  2. Masukan lengkuas, daun salam, sereh, kayumanis, cengkeh, kecap manis, garam, merica, royko.
  3. Bila mau lebih wangi bila ada bawang goreng, boleh dimasukan sekalian sebanyak 1 sdm. Masak hingga matang..
  4. Selamat makan 😊🍽️.

Masukkan daging cincang, masak sampai daging berubah warna. Semur daging cincang bisa dijadikan menu bisnis kuliner, agar dapat menambah dan meraih keuntungan yang cukup banyak, karena olahan daging cincang sangat digemari masyarakat luas. Hal ini akan menambah daya tarik tersendiri untuk para penikmat kuliner nusantara. Brilio.net - Semur daging merupakan salah satu menu masakan warisan kuliner Nusantara. Olahan semur bisa dipadukan dengan telur puyuh yang juga memberikan sentuhan berbeda pada tamilannya.