Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Empal Daging Enak

Empal Daging. Nah, jika biasanya anda seringkali menyantap empal daging goreng ini di rumah makan atau Dengan resep kali ini, anda akan dengan mudah membuat hidangan empal daging yang lezat dan. Salah satu hidangan Nusantara berbahan dasar daging adalah empal gepuk. Daging yang biasa digunakan pada hidangan ini adalah bagian gandik.

Empal Daging Cobalah resep empal daging berikut untuk disajikan dengan sepiring nasi hangat dan juga sambal. Siapa yang tidak mengenal empal gepuk? Resep Empal Daging - Ketika dibingungkan dengan menu masakan untuk hari ini, banyak orang yang memilih menu-menu instan dengan waktu penyajian yang tak memakan waktu lama. Anda dapat memasak Empal Daging memanfaatkkan 17 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Empal Daging

Bahan yang dipake memasak Empal Daging

  1. Anda memerlukan 1/4 kg >> daging kerbau.
  2. Gunakan 400 ml >> air.
  3. Gunakan 2 sdm >> fibercreme.
  4. Siapkan 2 cm >> lengkuas.
  5. Gunakan 2 lembar >> daun jeruk.
  6. Anda memerlukan 1 batang >> serei.
  7. Gunakan 2 lembar >> daun salam.
  8. Gunakan 1 butir >> gula jawa.
  9. Siapkan secukupnya >> Garam.
  10. Gunakan secukupnya >> Gula pasir.
  11. Anda memerlukan >> Bumbu Halus.
  12. Siapkan 5 >> bawang merah.
  13. Anda memerlukan 2 >> bawang putih.
  14. Gunakan 3 >> kemiri.
  15. Siapkan 2 cm >> kunyit.
  16. Anda memerlukan 1/2 sdm >> ketumbar.
  17. Gunakan 1 sdt >> merica bubuk.

Potong-potong daging searah serat masukkan ke dalam wajan lalu tambahkan bumbu halus gula garam, daun jeruk, serai lengkuas, daun salam, aduk hingga wangi. Haluskan bawang putih, bawang merah dan kemiri. Supaya bumbu dasar empal daging sapi ini lebih. Resep Empal Daging - Daging merupakan salah satu jenis makanan yang kaya akan kandungan nutrisi di dalamnya.

Caramemasak Empal Daging

  1. Cuci bersih daging kerbau. Kemudian rebus daging selama 10menit dg api sedang (jangan dibuka tutupnya selama 10menit). Tunggu hingga ±1 jam. Rebus kembali selama 5 menit. Setelah daging empuk potong sesuai selera..
  2. Haluskan bumbu halus kemudian tumis hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, serai yg sudah digeprek, lengkuas kemudian tambahkan air aduk rata..
  3. Masukkan fibercreme kemudian aduk sampai larut lau masukkan daging. Masukkan gula jawa, garam dan gula pasir secukupnya cek rasa. Tunggu hingga air menyusut, angkat dan sajikan!.

Sebenarnya, resep empal daging sangatlah mudah dan sederhana. Resep empal daging - Daging merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat. Berbicara mengenai daging tentu tidak jauh dari yang namanya empal. Jika selama ini olahan empal daging Anda masih. Empal daging merupakan salah satu dari aneka cara olahan daging sapi goreng empuk bercita rasa spesial yang membuat menu makan menjadi istimewa.