Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tempoyak Durian Simpel

Tempoyak Durian. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian.

Tempoyak Durian Cara membuat tempoyak durian ala chef terabal-abal sedunia. Fermented durian, or tempoyak, is a traditional condiment in Malaysia and Indonesia often mixed Vegetable Tempoyak Curry. Rob and I sniffed the thin yellow sauce. Anda dapat memasak Tempoyak Durian memanfaatkkan 2 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Tempoyak Durian

Bahan yang dipakai memasak Tempoyak Durian

  1. Anda memerlukan 4 buah >> durian matang.
  2. Gunakan secukupnya >> Garam.

It didn't smell remotely of durian. Raja Tempoyak & Pes Durian, Kampong Tehel, Melaka, Malaysia. Kami adalah pengedar tempoyak dan pes durian di seluruh. Bahan utama tempoyak adalah durian masak pohon atau durian yang agak berair.

Prosedurmembuat Tempoyak Durian

  1. Belah buah durian..
  2. Pisahkan daging buah durian dengan bijinya,tambahkan garam secukupnya..
  3. Aduk rata..
  4. Masukan kedalam toples bersih dan kering,tutup rapat,diamkan/fermentasi selama 5 - 7 hari,setelah masa fermentasi,bisa dimasak sesuai selera,mau dibikin sambal,atau dicampurkan pada masakan lainnya..

Daging buah durian perlu dihaluskan dan diberi garam agar proses fermentasinya lebih cepat. Resep Membuat Tempoyak Durian Mentah Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak. Tempoyak adalah bumbu masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak atau yang memiliki nama panggilan pekasam merupakan makanan yang bahan dasarnya adalah durian. Makanan khas ini berasal dari rumpun bangsa melayu di Sumatera dan Kalimantan.