Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Sop daging sapi sederhana Sederhana

Sop daging sapi sederhana. Olahan sop daging sapi bening ini memiliki banyak sekali penggemar. Karena citra rasanya yang begitu nikmat ketika disantap serta kuah bening gurih yang melengkapinya mampu membuat sup yang satu ini memiliki ruang tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan sup yang satu ini menjadi menu.

Sop daging sapi sederhana Halo selamat datang di Youtube Channel "Irenka Official" Dalam video ini kita akan memasak SOP DAGING SAPI BUMBU SEDERHANA (ENAK DAN EMPUK). Berikut adalah resep masakan sayur sop tulang daging iga sapi yang mudah dan enak. Sop merupakan salah satu hidangan yang paling populer di Indonesia. Anda dapat membuat Sop daging sapi sederhana memanfaatkkan 12 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Sop daging sapi sederhana

Bahan yang diperlukan membuat Sop daging sapi sederhana

  1. Anda memerlukan 150 gram >> daging sapi.
  2. Siapkan 1 buah >> wortel ukuran sedang.
  3. Anda memerlukan secukupnya >> Kembang kol.
  4. Gunakan 1 buah >> kentang.
  5. Siapkan secukupnya >> Daun bawang.
  6. Siapkan 1 buah >> tomat segar.
  7. Siapkan secukupnya >> Bawang goreng.
  8. Anda memerlukan 3 siung >> bawang putih.
  9. Gunakan secukupnya >> Merica bubuk.
  10. Anda memerlukan secukupnya >> Garam halus.
  11. Siapkan secukupnya >> Olive oil.
  12. Anda memerlukan 1/4 potong >> kobis.

Memiliki rasa yang nikmat serta aroma yang khas menjadikan sop atau yang biasa dikenal sebagai sayur sup banyak disukai oleh. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Dari sekian banyak resep sup, tentunya Sop Daging Sapi selalu ada di hati. Terutama saat kita kedinginan ataupun membutuhkan ekstra nutrisi saat menjalani pemulihan.

Caramembuat Sop daging sapi sederhana

  1. Rebus daging sapi setengah matang, angkat buang airnya dan potong dadu. Potong wortel, kentang, kembang kol, kobis, dan daun bawang..
  2. Didihkan air rebus kembali daging sapi, hingga matang..
  3. Siapkan bumbu halus, bawang putih, meraca bubuk, garam. Tumis bumbu dengan olive oil secukupnya. Tumis hingga harum..
  4. Campurkan bumbu yg sudah ditumis kedalam rebusan daging, hingga meresap bumbu kedaging. Setelah itu masukan potongan wortel, kentang, kembang kol, kobis,dan yg terakhir masukan daun bawang dan tomat..
  5. Setalah matang angkat, siapkan mangkok siap disajikan.taburi bawang goreng diatasnya.

Bumbu sayur sop sederhana dan simple, sehingga sayur sop merupakan sayur ringan dan menyehatkan. Meskipun resep sayur sop cukup banyak Begini cara memasak sayur sop. Jika anda menggunakan daging sapi atau daging ayam, maka setelah di potong potong sesuai selera. Disisi lain, tumis bumbu yang dihaluskan. Daging yang diambil dari sekitar tulang iga ini (rib) merupakan bagian utama yang biasa dikonsumsi.