Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sop tulang leher sapi Mudah

Sop tulang leher sapi. Contact Tulang iga & tulang leher sapi on Messenger. Leher sapi atau biasa disebut chuck, biasa juga disebut sampil, ialah bagian dagian daging sapi pada daerah leher atau bahu. Biasanya daging ini digunakan untuk membuat steak atau rendang.

Sop tulang leher sapi Resep Masakan Sayur Sop Tulang Sapi Sederhana. Nmun tahukah Anda, ada satu resep yang merupakan menu spesial yang terbuat dari sayur sop, yaitu sop tulang sapi yang pasitinya enak dan nikmat..tulang sapi madura, resep sop tulang ayam, cara masak sup tulang sapi yang enak, resep sop iga ncc, resep sop tulang sumsum sapi, Resep Sop Iga Dalam membuat sop hidangan iga memang tidak dibutuhkan keterampilan atau keahlian khusus, jadi bagi Anda yang tidak mahir dalam memasak. Untuk itu, hadirkan masakan sop iga sapi kuah bening di tengah-tengah riungan jam makan keluarga anda dengan cara membuatnya sendiri dengan mengikuti sajian cara Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong. Anda dapat membuat Sop tulang leher sapi menggunakan 18 bahan dan 7 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Sop tulang leher sapi

Bahan yang diperlukan membuat Sop tulang leher sapi

  1. Siapkan 2 kg >> tulang leher sapi.
  2. Gunakan sesuai selera >> Lada.
  3. Anda memerlukan 1 ruas >> jahe.
  4. Gunakan 8 siung >> bawang merah.
  5. Gunakan 5 siung >> bawang putih.
  6. Gunakan 1 buah >> biji pala.
  7. Anda memerlukan 3 butir >> kemiri.
  8. Anda memerlukan 5 biji >> ebi kering.
  9. Siapkan 2 lembar >> Daun salam.
  10. Anda memerlukan 2 lembar >> Daun jeruk.
  11. Gunakan >> Garam.
  12. Siapkan >> Penyedap rasa sapi.
  13. Anda memerlukan >> Air.
  14. Anda memerlukan 2 batang >> sereh.
  15. Gunakan 2 buah >> wortel.
  16. Siapkan 1 >> Tomat.
  17. Gunakan 1 buah >> jeruk nipis.
  18. Gunakan 1 batang >> daun bawang.

Cara Mengolah Tulang Kaki Sapi: Langkah pertama terlebih dahulu bersihkan dan potong-potong kaki sapi menjadi beberapa bagian yang diinginkan dengan ukuran sesuai dengan selera. Hidangkan lezatnya sop tulang kaki sapi yang lezat dan istimewa ditengah-tengah keluarga anda. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda. Tulang sapi, cocok untuk semua jenis masakan, seperti sop tulang, bakso tulang, atau semua masakan yg membutuhkan kaldu sapi.

Prosedurmemasak Sop tulang leher sapi

  1. Cuci bersih tulang sapi setelah bersih. Lalu rebus dengan menggunakan api sedang rebus sampai daging pinggir tulang dianggap empuk..
  2. Haluskan bumbu. Lada bawang merah bawang putih ebi kemiri..
  3. Setelah daging disisi tulang dianggap empuk. Angkat tiriskan..
  4. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan masukkan daun salam sereh dan daun jeruk. Masukkan juga jahe yg sudah digeprek tumis sampai harum..
  5. Tuang air seperlunya ke dalam bumbu yg sudh ditumis tadi..
  6. Jika sudah mendidih masukkan potongan tulang tadi. Jgn lupa masukkan wortel dan masukkan garam penyedap rasa sapi. Tunggu sampai matang.
  7. Angkat dan sajikan dengan irisan daun bawang tomat dan jeruk nipis. Jgn lupa bikin sambel mentah aja. Enak juga lo..

Potongan sedang s/d besar, masih terdapat daging yg menempel di tulang loh. Tulang Sapi Tulang Sop Tulangan Sapi. Sop Daging Sapi, sajian hangat yang pasti disukai semua anggota keluarga terutama di musim hujan. Arisan Buka puasa Idul Adha Idul Fitri Imlek Masakan Perkawinan Natal Sahur Tahun Baru Ulang Tahun Valentine. Tulang sapi menyembuhkan bisa patah untuk tulang pada manusia?