Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Ketang Dendeng Sapi Sederhana

Balado Ketang Dendeng Sapi. Resep Dendeng Balado Kentang. desi mandaa. Загрузка. S Channel - Menu Penambah Nafsu Makan!! Makanan Dendeng Sapi ini enak anda bisa mencoba memasak sendiri dirumah.

Balado Ketang Dendeng Sapi Cara Memasak Dendeng Daging Sapi: Langkah pertama, silahkan lakukan dengan cara membersihkan daging yang sudah dipersiapkan dengan mencucinya menggunakan air. Dendeng balado merupakan olahan daging sapi khas Sumatera Barat yang memiliki rasa pedas gurih dan nikmat. Sajian ini dibuat dari daging sapi yang diiris tipis lalu digoreng hingga kering dan disiram dengan sambal balado cabe merah di atasnya. Anda dapat membuat Balado Ketang Dendeng Sapi menggunakan 7 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Balado Ketang Dendeng Sapi

Bahan yang dipakai memasak Balado Ketang Dendeng Sapi

  1. Gunakan 5 buah >> kentang ukuran besar potong kecil.
  2. Siapkan >> Dendeng sapi sudah stock tinggal goreng.
  3. Siapkan >> Bumbu Halus.
  4. Gunakan 10 buah >> cabe merah.
  5. Siapkan 8 siung >> bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung >> bawang putih.
  7. Anda memerlukan iris >> Daun bawang.

Sambal balado merah yang ditumbuk kasar akan. Resep Dendeng Balado dan cara mudah membuatnya. Ada banyak resep masakan daging yang ada di tengah masyarakat kita. Teman teman yang mungkin salah satu penggemar dendeng sapi balado mungkin agak kesulitan untuk mengobati rindu dengan masakan daging sapi tersebut.

Prosedurmembuat Balado Ketang Dendeng Sapi

  1. Panaskan minyak lalu goreng kentang sampai kering lalu di tiriskan lanjutkan dengan goreng dendeng sapi dengan api yang kecil.
  2. Haluskan semua bumbu di dalam blender.
  3. Tumis bumbu sampai matang lalu tambahkan bumbu- bumbu garam, gula, lada aduk sampai merata.
  4. Tambahkan kentang juga dendeng yang sudah di goreng, lalu di aduk sampai bumbunya meresap dan di tambahkan irisan daun bawang.
  5. Angkat lalu siap di sajikan dengan nasi panas😋.

Dendeng Balado masakan khas Sumatera Barat, menggabungkan daging sapi dengan sambal balado. See contact information and details about Kentang Kremes Balado. Tersedia: Kentang Kremes Balado, Tempe Kremes Balado, Dendeng Sapi Balado, Abon Ikan Tongkol, Abon Daging Sapi. Bagaimana Cara Membuat Dendeng Balado + Kentang Yang Paling Enak? - Dendeng balado adalah daging sapi yang di iris tipis, ada juga setelah di iris di pukul pukul pakai ulegan. Olahan dendeng banyak kita jumpai di rumah makan padang, karena memang terkenal enaknya ya dari daerah.