Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak 🐳Pindang Tempoyak Ikan Patin (makanan Khas sumatera)🐳 Enak

🐳Pindang Tempoyak Ikan Patin (makanan Khas sumatera)🐳. Pada dasarnya ikan patin adalah hewan yang aktif pada malam hari, omnivor dan terkadang muncul ke permukaan. Seperti yang telah kita ketahui, bahwa ikan patin ini cenderung menyukai kondisi perairan yang liar. Artinya banyak tangkai, tumbuhan air dan binatang-binatang yang menjadi.

🐳Pindang Tempoyak Ikan Patin (makanan Khas sumatera)🐳 Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Gulai Ikan patin tempoyak - masakan dari gulai ikan khas dari Jambi, dengan ikan patin Petua menghilangkan hanyir dan lendir ikan patin ialah dengan melumur ikan patin dgn tepung gandum. Anda dapat membuat 🐳Pindang Tempoyak Ikan Patin (makanan Khas sumatera)🐳 memanfaatkkan 12 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


🐳Pindang Tempoyak Ikan Patin (makanan Khas sumatera)🐳

Bahan yang dipakai membuat 🐳Pindang Tempoyak Ikan Patin (makanan Khas sumatera)🐳

  1. Gunakan 1 Ekor >> ikan patin ukuran sedang.
  2. Anda memerlukan 1/2 Gelas >> Tempoyak (durian yg telah di permentasi).
  3. Anda memerlukan 2 cm >> lengkuas (di geprek).
  4. Anda memerlukan 2 cm >> kunyit (dipotong²).
  5. Gunakan Sedikit >> jahe (dipotong).
  6. Anda memerlukan 1 btg >> serai.
  7. Gunakan >> Cabe (digiling beserta bawang merah bawang putih).
  8. Gunakan Sedikit >> kemangi.
  9. Siapkan >> Penyedap rasa.
  10. Anda memerlukan >> Daun salam.
  11. Gunakan >> Daun kunyit.
  12. Anda memerlukan 900 ml >> Air.

Resep Aneka Puding enak cocok untuk buka Puasa - Resep Puding merupakan makanan yang enak. Cara membuat ikan patin tempoyak ini sangat sederhana namun memiliki rasa yang khas ditambah dengan tambahan rempah berupa daun kessum yang bermanfaat untuk penyedap dan juga masakan menjadi harum. Jika kamu tertarik buat mengeksplor aneka Nggak kalah populer dari pempek, pindang patin ini juga jadi kuliner primadona khas Palembang. Ikan patin ini akan disajikan bersama kuah santan bercita rasa asam, manis, pedas, dan gurih jadi.

Caramemasak 🐳Pindang Tempoyak Ikan Patin (makanan Khas sumatera)🐳

  1. Tumis terlebih dahulu Cabe dan tempoyak, kemudian masukkan air.
  2. Lalu aduk, kemudian masukkan ikan nya masak dengan api sedang masukkan semua sisa bumbunya.
  3. Aduk, koreksi rasa & tambahkan penyedap rasa & angkat, pindang tempoyak siap di hidangkan.

Tempoyak ikan patin, Pangasius in sweet and spicy tempoyak sauce, specialty of Palembang. Brengkes Tempoyak Ikan Patin recipe Palembang style steamed pangasius fish with spicy tempoyak in banana leaf package recipe D'Sambal (in Indonesian). ^ "Tempoyak makanan khas Pontianak". Ikan patin masak pindang, rasanya sangat menggugah selera makan, campuran aneka bumbu, tomat cherry atau cung kediro. Rahasia Sedap Masak Tempoyak Ikan Patin Asli Palembang, Gulai Tempoyak Ikan Paling Viral, Cara Masak Gulai Tempoyak. Jika Pindang Ikan Patin berbahan dasar ikan patin, maka pindang tulang berbahan dasar iga sapi.