Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tumis Wortel Buncis Daging Sapi Sederhana

Tumis Wortel Buncis Daging Sapi. Wortel buncis dan ayam dimasak apa ?? Resep Olahan Daging Sapi: Tumis Saos Bawang. Resep Olahan Daging Sapi Penyet : Iga Goreng Penyet.

Tumis Wortel Buncis Daging Sapi Cuci bersih daging sapi segar dengan Tumis Wortel Kol Kulit Sapi siap untuk dihidangkan. Resep tumis buncis wortel telur ini bisa menjadi referensi ketika anda akan menyajikan menu makan untuk keluarga tercinta di rumah. Anda bisa menambahkan bahan pelengkap sesuai selera, namun bahan pelengkap tumis buncis yang lebih populer yakni wortel dan telur. Anda dapat memasak Tumis Wortel Buncis Daging Sapi memanfaatkkan 11 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Tumis Wortel Buncis Daging Sapi

Bahan yang dipakai membuat Tumis Wortel Buncis Daging Sapi

  1. Anda memerlukan 75 gr >> daging sapi giling (sy potong dadu kecil2).
  2. Gunakan 1 >> sdf saos tiram.
  3. Anda memerlukan 1 buah >> wortel, potong dadu.
  4. Siapkan 8 buah >> buncis, potong2 sedang2 aja (sy pakai 150 gr).
  5. Gunakan 2 siung >> bwg putih, cincang.
  6. Gunakan 1/4 >> bawang bombay, potong dadu.
  7. Anda memerlukan 1 sdm >> saos tiram.
  8. Anda memerlukan 1 sdt >> kecap manis.
  9. Siapkan 1/2 sdt >> garam, gula dan merica.
  10. Anda memerlukan 1/2 gelas >> air.
  11. Anda memerlukan 2 sdm >> minyak tuk menumis.

Tumis adalah sebutan umum untuk masakan yang dibuat dengan proses menggoreng dengan sedikit minyak atau ditumis sambil diaduk-aduk sampai matang atau dalam bahasa Inggris disebut "Stir-Fried". Salah satu sajian daging sapi yang banyak digemari adalah daging sapi lada hitam. Olah sendiri daging sapi lada hitam dengan mudah dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di video ini. Tumis bawang putih, bawang bombay, dan tomat sampai harum.

Langkah-langkahmembuat Tumis Wortel Buncis Daging Sapi

  1. Lumuri daging giling/potong dadu dgn saos tiram. Tumis bawang sampai wangi..
  2. Masukkan daging, tumis sampai berubah warna..
  3. Masukkan wortel yg dipotong dadu, aduk sampai setengah layu..
  4. Masukkan buncis aduk rata. Tambahkan air, saus tiram, kecap manis, aduk rata dan cicipi. Tambahkan garam, gula dan merica, koreksi rasa dan sajikan..

Masukkan daging sapi cincang, tumis bersama bawang putih dan bawang bombay sampai benar-benar matang. Tambahkan garam, lada bubuk dan gula pasir dan kecap manis BANGO. Sama-sama berbahan dasar daging sapi giling, galantin ini tidak menggunakan lapisan dadar telur layaknya rolade. Galantin biasa disajikan bersama kentang goreng dan rebusan sayur seperti wortel, buncis, kacang polong, atau brokoli. Kemudian siapkan penggorengan dengan minyak wijen dan tumis bawang bombay juga bawang putih sampai layu dan harum.