Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pindang tempoyak ikan seluang Lezat

Pindang tempoyak ikan seluang. Pindang Tempoyak Ikan Mas Super Sedap Halo sahabat ragam, inila sajian Vidio saya, Pindang Tempoyak IKAN MAS Masakan Kampung Super Sedap dan juga saya. Asal : Asia; ikan ini ditemukan di Malaysia, Singapura, Kalimantan, dan Sumatra. Untuk digulai pindang dan digoreng serta dibuat ikan pepes.

Pindang tempoyak ikan seluang Ikan seluang merupakan ikan yang banyak terdapat di sungai di daerah asia tenggara, termasuk Malaysia, Brunei, dan Indonesia. Ikan ini bersisik seperti ikan lampam tetapi berbentuk tirus seperti anak Jelawat. Rumah makan ini menyajikan segala macam pindang, mulai pindang tulang, pindang udang, pindang ikan patin dan pindang iga sapi. Anda dapat membuat Pindang tempoyak ikan seluang memanfaatkkan 11 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah membuatnya.


Pindang tempoyak ikan seluang

Bahan yang digunakan memasak Pindang tempoyak ikan seluang

  1. Gunakan 1/4 >> ikan seluang.
  2. Siapkan 3 SDM >> tempoyak.
  3. Gunakan 1 ruas >> kunyit (haluskan).
  4. Anda memerlukan 2 batang >> sereh (geprek).
  5. Siapkan 10 >> cabe merah (haluskan).
  6. Anda memerlukan 8 >> cabe rawit (haluskan).
  7. Anda memerlukan >> Bumbu penyedap rasa.
  8. Anda memerlukan >> Garam.
  9. Gunakan >> Gula.
  10. Anda memerlukan >> Air.
  11. Gunakan >> Minyak.

Di tempat ini, yang menjadi khas selain pindangnya, adalah ikan seluang (ikan kecil-kecil yang digoreng garing), dan gulai tempoyak. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish. Disini terdapat empat pilihan Pindang Patin diantaranya yakni Pindang Tulang, Pindang Udang, Pindang Baung, dan Pindang Salai.

Caramembuat Pindang tempoyak ikan seluang

  1. Tumis bumbu halus dan tempoyak, sampai mengeluarkan aroma khas tumisan.
  2. Tambahkan gula, penyedap,garam (secukupnya), masukkan ikan seluang (aduk-aduk).
  3. Tuangkan 2 cangkir air, tunggu sampai mendidih.
  4. Sesudah mendidih,angkat pindang tempoyak seluang dan siap disajikan.

Sedangkan menu lainnya yang cukup lezat adalah ikan seluang goreng, cumi goreng tepung, sate ikan, tempoyak, sambal goreng pete, lalapan serta tidak. Petua menghilangkan hanyir dan lendir ikan patin ialah dengan melumur ikan patin dgn tepung gandum. Lagi mujarab drpd menggunakan air asam jawa/asam limau. resep masakan ikan, aneka masakan ikan, ikan patin masak tempoyak, tempoyak ikan patin, cara masak ikan, gulai tempoyak. Pindang tempoyak diolah dari ikan patin dan fermentasi duren yang mempunyai rasa kuah asam pedas menyegarkan. Ikan patin akan dikombinasikan dengan tempoyak tentunya akan sangat enak dan lezat.