Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cireng simple kriuk Mudah

Cireng simple kriuk. Dilengkap Tips dan Trik Membuat Resep Cireng Salju, Nasi dan Isi Keju Kornet, Sosis Atau Aneka Rasa Siap Pakai Supaya Tahan Lama walau sudah beberapa jam di suhu ruangan terbuka. Cireng, makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari kota bandung. salah satu cemilan ini biasanya dimakan bersam saos cabai atau sambal bumbu rujak. Cireng ini dikenal dengan nama cireng crispy.

Cireng simple kriuk Kali ini kami akan menghadirkan Resep Cireng Crispy sekaligus bumbu rujaknya yang pedas manis dan tentu saja akan menggugah selera anda. Bahan yang dibutuhkan : Penyajian cireng dengan bumbu rujak atau disebut saja rujak cireng adalah salah satu yang paling menarik untuk dicoba. Secara sederhana, bahan dasar pembuatan cireng menggunakan tepung aci. Anda dapat memasak Cireng simple kriuk menggunakan 9 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.

Cireng simple kriuk

Bahan yang dipakai memasak Cireng simple kriuk

  1. Anda memerlukan 10 sdm >> tepung sagu tani.
  2. Anda memerlukan >> Minyak goreng.
  3. Siapkan 1 sdm >> terigu.
  4. Siapkan 100 ml >> air.
  5. Anda memerlukan 1 batang >> daun bawang iris.
  6. Gunakan >> Bumbu.
  7. Gunakan 2 butir >> bawang putih haluskan.
  8. Anda memerlukan 1/2 sdt >> kaldu bubuk.
  9. Siapkan 1/2 sdt >> garam.

Akan tetapi cara membuatnya terdapat bermacam-macam variasi dan salah satunya yang sedang populer adalah cireng crispy yang bertekstur lebih renyah. Resep cireng Crispy Renyah diluar empuk dan tidak alot. Cireng alias aci digoreng, pasti sudah banyak yang tahu tentang jajanan ini. Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng.

Langkah-langkahmemasak Cireng simple kriuk

  1. Siapkan panci masukan air, bumbu daun bawang dan 1 sdm tepung sagu aduk rata. Nyalakan kompor aduk2 tunggu hingga mengental..
  2. Setelah mengental angkat diamkan sebentar utk mengurangi panas.masukan sisa campuran tepung sagu, terigu tadi aduk2 jadi satu hingga tercampur rata tetapi tidak sampai kalis.bisa gunakan tangan..
  3. Ambil sedikit dan pipihkan lalu goreng. Setelah keliatan kering angkat dan tiriskan..
  4. Selamat mencoba.

Resep Jagung Crispy Asam Manis, renyah dan sangat lezat disajikan sebagai camilan atau pun pendamping menu harian. Menggunakan Kobe Tepung Bakwan Kress, proses memasak perkedel jagung crispy ini pun jadi lebih mudah. Cara buat jagung crispy enak ini adalah dengan memanaskan adonan keringnya dahulu baru kemudian dibanjur dengan minyak panas. Jamur tiram goreng ini mudah membuatnya, siapa saja bisa melakukanya karena tidak ribet seperti memasak sayur. Anda hanya perlu menyiapkan wajan penggorengan dan minyak serta api yang dinyalakan sedang saja, untuk tepung-nya anda bisa beli di warung terdekat, bawang putih dan lada hitam atau merica saya kira sudah punya stok di rumah.