Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menyiapkan Bolu Zebra lembut Simpel

Bolu Zebra lembut. Bolu zebra jadul, enak sekali jika hasil sesuai harapan kita, Untuk bahan" =. Bolu Kukus Zebra Lembut tersebut sama dengan bolu biasa. hanya saja terdapat variasi berupa motif belang-belang zebra. untuk rasanya jangan ditanya lagi memiliki teksturnya lembut dan enak. Cara membuat zebra cake atau kue zebra sederhana ini sangat mudah dilakukan.

Bolu Zebra lembut Proses membuat kue bolu zebra lembut : Campurkan telur, gula dan cake emulsifier, kocok hingga mengembang. Lalu masukan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, santan dan margarine. Resep Bolu Zebra Kukus Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Anda dapat memasak Bolu Zebra lembut memanfaatkkan 10 bahan dan 10 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.

Bolu Zebra lembut

Bahan yang digunakan memasak Bolu Zebra lembut

  1. Anda memerlukan 150 gram >> / 15 sdm Tepung segitiga biru.
  2. Siapkan 8 Sdm >> Gula pasir (kalo suka manis bisa ditambah).
  3. Gunakan 6 butir >> Telur (suhu ruang).
  4. Gunakan 2 sdm >> coklat bubuk.
  5. Anda memerlukan 3 sdm >> susu bubuk full cream.
  6. Siapkan 3 sdm >> mentega cair.
  7. Anda memerlukan 1 sdm >> SP.
  8. Anda memerlukan 1 sdt >> BP.
  9. Anda memerlukan 1 sdm >> essens vanili.
  10. Anda memerlukan 3 sdm >> minyak sayur.

Motif bolu cake lembut mekar mengembang ini seperti zebra bukan terbuat dari kulit hewan zebra atau terbuat dari zebra. Bolu Zebra Kukus adalah salah satu bolu klasik yang bertekstur lembut yang sudah ada sejak jaman dahulu. Bolu ini bermotif cantik seperti zebra. Zebra cake atau kue bolu zebra merupakan kue klasik yang sudah terkenal sejak dulu.

Prosedurmemasak Bolu Zebra lembut

  1. Panaskan kukusan dg api sedang, lapisi penutup dg kain/lap.
  2. Olesi cetakan dg mentega hingga rata, dan taburi tepung..
  3. Campur tepung terigu, susu bubuk full cream, dan Bp, kecuali coklat bubuk. aduk hingga rata.
  4. Pecah telur taruh dlm wadah. masukan SP, essens vanili, gula pasir, lalu mixer sampai adonan berjejak. kurang lebih 8 menit.
  5. Masukan tepung yg sudah di mix secara bertahap, ingat ya mengaduknya dg spatula jangan pakai mixer. Jika sudah tercampur rata, masukan mentega cair dan minyak sayur. aduk putar balik.
  6. Bagi adonan menjadi 2 wadah. Yg satu biarkan warna asli dan yg satu kita tambahi coklat bubuk, lalu aduk rata..
  7. Saatnya memasukan ke cetakan. Di tahapan ini cara agar terlihat seperti zebra yaitu, masukan adonan putih terlebih dahulu, lalu adonan coklat, ulangi putih dan coklat lagi, secara bergantian hingga habis. Hentakan 2x cetakan agar rata.
  8. Adonan siap di kukus, kurang lebih 35 menit. Jangan lupa untuk tes tusuk kue zebra untuk melihat sudah matang atau belum. jika adonan tidak menempel di tusuk sate maka kue zebra siap diangkat dr kukusan..
  9. Kue zebra sudah siap dilahap 😍😍. Selamat mencoba.
  10. .

Meskipun termasuk kue jadul, namun sampai sekarang ku. Resep kue zebra kukus lembut hanya ada di sini lho bund. Kue bolu ini bermotif cantik layaknya zebra, tapi cara membuatnya bukan dengan mengambil zebra cross terus dibikin kue lho iya :D. Kue zebra merupakan salah satu jenis kue basah yang tekstur dan juga warnanya serupa dengan zebra. Untuk citarasa yang di dapat terbilang amat manis dan juga lembut.