Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Cireng Bumbu Rujak Enak

Cireng Bumbu Rujak. Cireng bumbu rujak yang kami jual adalah rujak cireng colenak. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan karena sudah mempunyai global market. Untuk market domestik ada Sumatra dan.

Cireng Bumbu Rujak Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa. Anda dapat membuat Cireng Bumbu Rujak memanfaatkkan 18 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.

Cireng Bumbu Rujak

Bahan yang dipake membuat Cireng Bumbu Rujak

  1. Siapkan >> Bahan Utama.
  2. Siapkan 1,5 sdm >> tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 helai >> daun bawang di iris.
  4. Gunakan 200 ml >> air.
  5. Siapkan 4 sdm >> minyak goreng.
  6. Siapkan 3 siung >> bawang putih haluskan.
  7. Siapkan 1/4 sdt >> ketumbar.
  8. Anda memerlukan 1/4 sdt >> lada bubuk.
  9. Anda memerlukan Secukupnya >> garam.
  10. Gunakan Secukupnya >> kaldu bubuk.
  11. Gunakan >> Bahan kering.
  12. Gunakan 4 sdm >> tepung tapioka.
  13. Anda memerlukan >> Bumbu rujak.
  14. Siapkan 10 buah >> cabe rawit merah atau sesuai selera.
  15. Gunakan 100 ml >> air.
  16. Siapkan 2 buah >> gula merah.
  17. Anda memerlukan Secukupnya >> asam jawa.
  18. Siapkan Secukupnya >> garam.

Cireng atau aci digoreng, camilan yang gampang-gampang susah membuatnya. Salah-salah ketika menggoreng cireng bisa meletus. Inilah Resep memasak untuk membuat Cireng Bumbu Rujak yang empuk, gurih, dan lezat Sudah tahu Cireng Belum? … Mungkin bagi yang tinggal didaerah diluar Sunda agak kurang akrab dengan. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya.

Prosedurmemasak Cireng Bumbu Rujak

  1. Tuang semua bahan utama kedalam panci kecil untuk direbus, aduk2 sampai mengental.
  2. Setelah mengental matikan kompor lalu campurkan ke dalam bahan kering, aduk sampai rata, tapi jangan di ulenin ya, nanti dia menyatu kebahan kering, yang penting rata saja.
  3. Lalu ambil sejumput atau sesuai selera untuk di bentuk pipih atau bulat, sekiranya masih lengket silahkan taburkan lagi tepung tapioka sedikit saja, lalu masukan frezzer sambil membuat bumbu rujaknya.
  4. Bumbu rujak : haluskan dulu cabai gula merah, dan asem jawa, setelah halus masukan dalam panci yg sudah berisi air rebus hingga mengental.
  5. Goreng cireng, dan saring bumbu rujak lalu sajikan hangat.

Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Ini dia cara membuat cireng bumbu rujak selengkapnya. Cireng sendiri bisa disajikan dengan pelengkap cocolan saus sambal atau bumbu rujak. Untuk resep cireng crispy sendiri, kami membaginya menjadi dua macam resep yakni resep untuk membuat.