Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 6. Nasi Kuning daging sapi Simpel

6. Nasi Kuning daging sapi. Video ini berisi tentang sarapan pagi dengan menu Nasi kuning Banjar rasa daging Sapi di Tarakan. Nasi kuning ini terasa spesial karena dijual di Warung. Bu Rakiman merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi jika anda berkunjung di Kalimantan Barat kabupaten Ketapang dengan menu yang.

6. Nasi Kuning daging sapi Agar tak bosan dengan Cara memasak: - Tumis bawang merah dan putih sampai kuning dan wangi. - Masukkan air secukupnya, tunggu sampai mendidih, masukkan daging sengkel. Semangkuk soto nikmat khas kota hujan ini berisi potongan daging dan jeroan sapi yang berlimpah, dengan kuah santan kuning super gurih. Isi soto terdiri dari jeroan sapi, yakni babat, paru, dan usus. Anda dapat memasak 6. Nasi Kuning daging sapi menggunakan 16 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


6. Nasi Kuning daging sapi

Bahan yang dipake membuat 6. Nasi Kuning daging sapi

  1. Gunakan 200 gr >> beras.
  2. Anda memerlukan 100 gr >> sliced beef.
  3. Anda memerlukan 65 ml >> santan instan.
  4. Siapkan 450 ml >> air.
  5. Anda memerlukan >> Bumbu Halus :.
  6. Siapkan 6 siung >> bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung >> bawang putih.
  8. Siapkan 3 cm >> kunyit.
  9. Siapkan 2 buah >> kemiri.
  10. Gunakan 3/4 sdm >> garam.
  11. Anda memerlukan 1/2 sdt >> lada bubuk.
  12. Siapkan >> Bumbu Pelengkap:.
  13. Anda memerlukan 1 batang >> serai.
  14. Gunakan 2 cm >> lengkuas.
  15. Anda memerlukan 3 lbr >> daun salam.
  16. Gunakan 3 lbr >> saun jeruk.

Memasak jeroan memang menjadi tantangan tersendiri karena rentan akan bau amis. Opor daging sapi adalah salah satu sajian daging yang lezat dan nikmat. Hidangan ini cocok disajikan ketika momen tertentu, salah satunya adalah hari raya Idul Fitri. Daging sapi teriyaki siap untuk disajikan.

Langkah-langkahmembuat 6. Nasi Kuning daging sapi

  1. Cuci bersih beras, lalu rendam selama 30menit. Haluskan smua bumbu halus. Untuk serai dan lengkuas dgeprek, daun jeruk dan daun salam d sobek tengahnya..
  2. Tumis bumbu halus dan bumbu pelengkap hingga wangi dan bumbu matang agar tidak langu. Masukan santan dan air, aduk rata sampai mendidih. Sisihkan..
  3. Buang air rendaman beras, tiriskan beras, masukan beras, sliced beef, dan bumbu yg sudah dimasak. Aduk rata. Ukur takaran air seperti kita memasak nasi ya. Kalau dirasa kurang, silakan tambah air, kalau dirasa kebanyakan pun silakan dikurangi. Masak seperti kita memasak nasi dengan rice cooker..
  4. Setelah matang, tunggu 5menit. Baru buka rice cooker dan aduk rata sambil dkipas agar uap panasnya hilang..
  5. Siap dimakan langsung pun enak karena udah ada daging sapi nya. Saya kebetulan masak tempe dan ada timun. Ini sarapan praktis dikala mager, bisa dsiapin malem hari, pagi2 nya tinggal siapin pelengkapnya. Selamat mencoba 😊.

Tidak hanya daging kambing, daging sapi biasanya juga banyak dibagikan. Apabila teman teman belum mempunyai ide masakan apa yang nanti dibuat, kami sarankan untuk mencoba Resep Semur Kecap dengan Daging Sapi. Ya, selain resep Rendang Daging Sapi, salah satu olahan resep. Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap!