Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak (16.7) Bolu Zebra Putih Telur Mudah

(16.7) Bolu Zebra Putih Telur. Assalamualaikum selamat pagii teman teman,,, welcome back to my channel ROES TIKASARI hari ini kita membuat cemilan keluarga bolu zebra bahan yang. Punya stock putih telur dlm kulkas? Jgn dibuang dan jgn bingung moms.

(16.7) Bolu Zebra Putih Telur Masukkan campuran terigu dan maizena perlahan sambil diaduk hingga rata Punya stock putih telur dlm kulkas? Jgn dibuang dan jgn bingung moms. Bisa di pake utk buat Bolu Zebra lho bunda. Anda dapat membuat (16.7) Bolu Zebra Putih Telur menggunakan 16 bahan dan 10 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.

(16.7) Bolu Zebra Putih Telur

Bahan yang dipakai memasak (16.7) Bolu Zebra Putih Telur

  1. Anda memerlukan >> Bahan A:.
  2. Siapkan 500 gr >> Putih telur.
  3. Siapkan 270 gr >> Gula pasir (saya 200 gr).
  4. Siapkan Sejumput >> garam.
  5. Gunakan 1/2 sdt >> Vanila essens good quality (vanila bubuk).
  6. Siapkan 1 Sdm >> penuh SP.
  7. Anda memerlukan >> Bahan B (ayak):.
  8. Anda memerlukan 250 gr >> Tepung terigu (segitiga).
  9. Anda memerlukan 10 gr >> Tepung maezena.
  10. Siapkan >> Bahan C:.
  11. Gunakan 1-2 sachet >> SKM frisian gold (40 gr - 80 gr).
  12. Siapkan 100 gr >> mentega/margarin, lelehkan.
  13. Siapkan 100 ml >> Minyak goreng good quality.
  14. Gunakan >> Motif:.
  15. Anda memerlukan >> Pewarna coklat/pasta coklat.
  16. Gunakan >> Pewarna ungu/ pasta blueberi.

Tuang margarin perlahan sambil diaduk dengan spatula hingga rata. Zebra dengan corak larik hitam putihnya telah menginspirasi banyak orang sebagai motif untuk tekstil, hingga untuk berkreasi dengan makanan. Coba resep kami kali ini untuk membuat Resep Bolu Kukus Zebra berbahan dasar putih telur. Putih telur kaya akan protein, dan diklaim baik bagi.

Tata caramembuat (16.7) Bolu Zebra Putih Telur

  1. Lelehkan mentega/margarin tanpa mendidih. Sisihkan suhu ruang..
  2. Ayak tepung terigu dan tepung maezena. Sisihkan. Siapkan juga loyang olesi dengan carlo..
  3. Masukan dalam wadah putih telur, garam, vanili dan SP mixer hingga berbusa. Masukan gula pasir 3 tahap, sambil mixer kecepatan tinggi hingga putih kental berjejak..
  4. Masukan tepung yang sudah diayak secara bertahap sambil mixer kecepatan paling rendah sampai rata saja (jangan over mix)..
  5. Campur jadi satu SKM, minyak goreng dan margarin/mentega leleh yang sudah suhu ruang, aduk rata. Masukan kedalam adonan mixer kecepatan plg rendah sebentar saja. Matikan mixer..
  6. Lanjutkan mengaduk dengan spatula teknik aduk lipat sampai benar benar rata dan tidak ada yang mengendap didasar wadah..
  7. Bagi adonan menjadi 3 bagian: bagian putih agak lebih byk, bagian kedua dan ketiga yang akan diberi pewarna/pasta jumlahnya sama banyak. Masukan pewarna/pasta dalam adonan, aduk aduk rata..
  8. Tuang adonan menggunakam sendok tepat di titik tengah loyang. Tuang selang seling dengan urutan sebagai berikut: 3 sdm putih, 2 sdm coklat dan 2 sdm ungu. Lakukan sampai semua adonan habis..
  9. Panaskan oven api 160 - 170 dercel minimal 10 menit sebelum memanggang. Hentakkan loyang 3x sebelum dimasukan kedalam oven. Panggang hingga matang, jika sudah kecoklatan tes tusuk tepat ditengah kue, jika kering artinya sudah matang. Juga jangan overbake agar tidak hilang kelembabannya..
  10. Tunggu uap berkurang, keluarkan dari loyang, potong potong dan sajikan bersama secangkir kopi/susu. Enak, kempus kempus tapi tidak kering (lembab)....mantul bgt bolu ini, dijamin makan sepotong tidak akan cukup..

Resep Bolu Santan Putih Telur favorit. Halo Sobat Cookpad :) Jika banyak sisa putih telur, yuk dicoba resep bulu santan ini :D. Untuk motif boleh suka-suka sobat aja hehe. Kocok putih telur, garam,dan emulsifier sampai setengah mengembang. Nonton video Resep Kue Bolu Zebra diunggah oleh Masakan Nusantara hanya di Vidio.