Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Cireng Crispy Sederhana

Cireng Crispy. Lihat juga resep Rujak cireng crispy enak lainnya! Resep Cilok Enak (Delicious Cilok Recipe). Jajanan yang terbuat dari tepung tapioka dan cara memasaknya dengan di goreng.

Cireng Crispy Cireng berasal dari kata aci yang digoreng. Untuk adonan cireng, masukkan terigu, sagu dan penyedap lalu beri air sedikit demi sedikit hingga tidak lengket. Setelah tidak lengket, beri isian lalu lipat adonan agar tak keluar saat digoreng. Anda dapat memasak Cireng Crispy menggunakan 5 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.

Bahan yang dipake membuat Cireng Crispy

  1. Siapkan 7 sendok makan >> tepung tapioka.
  2. Gunakan 1/2 sendok teh >> garam.
  3. Siapkan 1/2 sendok teh >> kaldu bubuk.
  4. Gunakan 1 batang >> daun bawang.
  5. Siapkan 2 siung >> bawang putih.

Celupkan ke dalam telur lalu balur dengan tepung panir. Com - Resep Cara Membuat Cireng Crispy Yang Enak, Gurih dan Tidak Alot. Cireng adalah salah satu gorengan asal Bandung yang enak, gurih dan murah. Berkat rasanya yang khas dan gurih, menu gorengan yang dibuat dari bahan dasar tepung aci atau tepung kanji ini memiliki banyak penggemar.

Caramemasak Cireng Crispy

  1. Campurkan 2 sendok makan tepung tapioka kedalam air (5 sendok makan air) lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, bawang putih cincang dan daun bawang..
  2. Masak adonan sambil terus diaduk dan tunggu sampai mengental..
  3. Tuangkan adonan kental tersebut kedalam sisa tepung tapioka. Uleni kasar sampai terbentuk adonan cireng..
  4. Bentuk adonan cireng menjadi bulat pipih. Untuk resep ini saya menghasilkan 10 cireng..
  5. Goreng cireng hingga mengembang..

Bukan hanya di Jawa Barat saja, melainkan sudah memiliki penggemar yang tersebar di hampir seluruh. Resep Cireng Crispy - Siapa sih yang tidak kenal dengan Cireng atau aci digoreng? Cireng (singkatan dari aci goreng, yang berasal dari Bahasa Sunda untuk 'tepung kanji goreng' ) adalah makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. Cireng crispy ini sebenarnya dibuat dari bahan yang sangat sederhana. Rahasia untuk membuatnya begitu renyah dan crispy nya tahan lama sebenarnya ada di cara membuatnya.