Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Bolu zebra Sederhana

Bolu zebra. Resep Kue Bolu Kukus Zebra Enak Lembut - Kue Bolu Kukus Zebra adalah salah cake bolu yang memiliki tekstur lembut dan klasik sejak jaman dahulu. Rasanya yang enak dan manis yang pas membuat banyak orang menyukainya. Apalagi memiliki motif yang cantik hitam dan putih, sehingga kue bolu kukus ini disebut dengan kue bolu zebra.

Bolu zebra Resep ini tersedia di buku resep Pallas. Lihat juga resep Bolu zebra pandan kukus enak lainnya! Resep Kue Bolu Zebra Kukus Lembut. Anda dapat membuat Bolu zebra memanfaatkkan 8 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.

Bolu zebra

Bahan yang dipake membuat Bolu zebra

  1. Gunakan 60 gr >> tepung terigu segitiga.
  2. Siapkan 1/2 sdt >> baking powder.
  3. Anda memerlukan 50 gr >> gula pasir.
  4. Siapkan 2 butir >> telur.
  5. Gunakan 1 sdt >> pasta vanilla.
  6. Gunakan 50 gr >> margarine, lelehkan.
  7. Gunakan 1 sdm >> coklat bubuk.
  8. Anda memerlukan 1 sdt >> pasta strawberry.

Proses membuat kue bolu zebra lembut : Campurkan telur, gula dan cake emulsifier, kocok hingga mengembang. Lalu masukan tepung terigu, baking powder, vanili bubuk, santan dan margarine, aduk hingga tercampur rata. Resep bolu marmer kukus ini rasanya sangat lembut dan empuk. Karena itu bolu cake kukus ini pas sekali untuk teman minum teh atau buat kue cemilan sehari-hari.

Tata caramemasak Bolu zebra

  1. Lelehkan margarine. Siapkan loyang berlapis baking paper. Preheat oven. Timbang terigu, campur dg baking powder. Dlm baskom, mixer telur dan gula pasir hingga kental dan putih. Saya sekitar 7 menit dg speed sedang..
  2. Turunkan speed mixer ke terendah. Tambahkan bergantian terigu dan margarine cair masing masing dlm 2 tahap, mix asal rata. Bagi adonan menjadi 3. Pertama tambahkan coklat bubuk, ke dua ditambah pasta strawberry agar pink, yg ke tiga biarkan tetap putih..
  3. Masukan pertama 2 sdm adonan putih di tengah loyang. Lanjutkan dg 2 sdm adonan coklat dan 2 sdm adonan pink. Timpa dengan 1 sdm adonan putih, lanjut 1 sdm adonan coklat dan 1 sdm adonan pink terus bergantian hingga habis..
  4. Setelah adonan habis, hentakan lembut. Masukan ke oven panggang hingga matang. Saya di 180C, 30 menit. Test tusuk. Keluarkan dr oven. Biarkan agak hangat dulu di coling rack, baru di keluarkan dr loyang dan kelupas baking paper nya..
  5. Setelah lumayan hangat, potong potong, siap dinikmati nareng teh panas..

Selain enak, cara membuat bolu marmer kukus ini juga sangat mudah dan gampang diikuti kok. Cek resep dan bahan bolu marmer anti gagal ini dibawah ya. Resep Bolu Kukus Mekar Zebra Anti Gagal Tanpa Sprite - Bolu kukus merupakan salah satu kue basah tradisional yang melegenda. Rasanya yang enak dengan tekstur empuknya membuat bolu disukai banyak orang. Sebenarnya cara membuat bolu kukus yang mekar gampang-gampang susah ya bunda.