Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tempoyak (durian yg difermentasi) Mudah

Tempoyak (durian yg difermentasi). Tempoyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap. Q: bikin tempoyak itu dari durian bagus apa durian yg asem (hampir busuk)?

Tempoyak (durian yg difermentasi) Dibuat dari durian yang difermentasi sehingga aromanya menyengat dengan cita rasa khas. Menyebut bumbu Indonesia tak bisa meninggalkan tempoyak yaitu daging buah durian yang difermentasi. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Anda dapat membuat Tempoyak (durian yg difermentasi) memanfaatkkan 7 bahan dan 2 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Tempoyak (durian yg difermentasi)

Bahan yang dipakai memasak Tempoyak (durian yg difermentasi)

  1. Siapkan Secukupnya >> tempoyak.
  2. Siapkan >> Bahan tumis.
  3. Anda memerlukan 4 siung >> bawang merah.
  4. Gunakan 3 siung >> bawang putih.
  5. Siapkan Secukupnya >> teri.
  6. Gunakan Secukupnya >> cabe.
  7. Gunakan Secukupnya >> gula dan micin.

Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Tempoyak atau yang memiliki nama panggilan pekasam merupakan makanan yang bahan dasarnya adalah durian.

Langkah-langkahmemasak Tempoyak (durian yg difermentasi)

  1. Tumis semua bahan dan teri hingga harum. Masukan tempoyak. Koreksi rasa..
  2. .

Kuliner ini salah satu makanan yang di fermentasi dengan buah durian. Hasil fermentasi membuat aroma tempoyak menjadi lebih kuat dan rasa yang lebih berbeda. Tempoyak, Fermentasi Durian dengan rasa unik. Dibuat dari durian yang difermentasi sehingga aromanya menyengat dengan cita rasa khas, Tempoyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Fermented durian, or tempoyak, is a traditional condiment in Malaysia and Indonesia often mixed with coconut milk curries or pounded with chilies into a spicy dip.