Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Daging Sambel Penyet Mudah

Daging Sambel Penyet. Dapat pula makan dengan ayam penyet garing. Bila dah suka, bolehlah cuba masak sendiri menu ni di rumah. Ok sambal ayam penyet dh siap, nasi dah , sup dah.

Daging Sambel Penyet Ada yang memanggil sebagai sambal loteh, ianya menjadi pelengkap makanan lauk lain seperti ikan keli dan daging bakar. Sumber: Sedap Food Buat penggemar sambal ini, tak perlu susah payah cari kedai yang menjual nasi ayam penyet semata-mata kerana mengidamkan Sambal Ayam Penyet tersebut. Kalau rasa unik yang melambangkan identiti nasi ayam penyet tidak dapat ditonjolkan atau kurang pada dua bahan ini, boleh dianggap gagal hidangan nasi ayam penyet tu. Anda dapat memasak Daging Sambel Penyet menggunakan 18 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Daging Sambel Penyet

Bahan yang digunakan membuat Daging Sambel Penyet

  1. Anda memerlukan >> Bahan Tumis Daging:.
  2. Anda memerlukan 850 gram >> Daging sirloin potong dadu.
  3. Anda memerlukan 1 >> Bawang bombay iris kecil.
  4. Anda memerlukan 2 siung >> Bawang putih.
  5. Gunakan 2 sdt >> Ketumbar bubuk.
  6. Siapkan 1 sdt >> Curry bubuk.
  7. Siapkan secukupnya >> Garam & Lada.
  8. Anda memerlukan 3 sdm >> Minyak goreng.
  9. Gunakan >> Bahan Sambal:.
  10. Anda memerlukan 12 siung >> Bawang putih.
  11. Gunakan 12 siung >> Bawang merah.
  12. Siapkan 10 tangkai >> Rawit merah.
  13. Siapkan 10 tangkai >> Cabai merah.
  14. Gunakan 1 sdt >> Royco bubuk rasa ayam.
  15. Gunakan secukupnya >> Garam.
  16. Gunakan sejumput >> Gula.
  17. Siapkan 70 ml >> Air matang.
  18. Anda memerlukan 1/2 cup >> Minyak goreng.

Lihat juga resep Empal daging gepuk penyet enak lainnya! Cara membuat Ayam Penyet lengkap dengan Sambal penyetnya ala Wong Solo. Siapa yang belum tahu dengan masakan ayam penyet? Semua orang pasti sudah mengenal kuliner yang berbahan utama daging ayam ini.

Langkah-langkahmembuat Daging Sambel Penyet

  1. Masak Tumis Daging: oseng bawang-bawang selama 2 menit lalu masukkan daging berikut seluruh bumbu-bumbu dapurnya..
  2. Masak hingga daging terlihat mengering & matang. Lalu sisihkan..
  3. Masak Sambal Penyet: blender seluruh cabai & bawang-bawang (tidak sampai halus juga tidak apa). Lalu siapkan wajan & panaskan minyak gorengnya..
  4. Masukkan bawang & cabai kedalam wajan sambil diaduk. Lalu bubuhi royco bubuk, garam & gula. Pemakaian gula bagi saya cukup sejumput saja karena sambal penyet originalnya adalah rasa pedas asin gurih..
  5. Masak seluruhnya hingga bawang & cabai matang. Lalu tuangkan air agar tidak kering. Tambahkan garam atau royco bila dirasa kurang. Lalu sajikan hangat bersama tahu goreng kuning atau tempe..

Ayam penyet termasuk ke dalam daftar salah satu kuliner khas Indonesia yang banyak di gemari. Asal usul makanan satu ini sendiri belum di ketahui secara pasti sampai sekarang, namun banyak. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam geprek & bebek bakar sambal boedjangan - Kutabumi. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Ayam geprek & bebek bakar sambal boedjangan - Kutabumi.