Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tulangan sapi kuah asem Mudah

Tulangan sapi kuah asem. Resep Sayur Asem Tulangan Sapi dapat anda lihat pada video slide berikut. Sayur asem sapi bercitarasa gurih, asam dan segar. Hidangan makanan yang dibuat dari bahan utama daging, memang seringkali menjadi hidangan menu utama yang memiliki cita rasa lezat yang Adalah sajian garang asem daging yang dipadu dengan kuah segar yang didominasi rasa asam yang begitu menggoda.

Tulangan sapi kuah asem Resep asem asem daging, olahan daging yang berkuah segar terasa asem manis, dijamin bikin ketagihan, terlebih Asem asem daging dikenal sebagai olahan daging sapi berkuah dari Jawa Tengah. Berkuah bening, asem asem daging didominasi rasa asam, pedas, gurih yang menyegarkan. Siapa bisa menolak disajikan semangkuk hidangan berkuah hangat dan segar? Anda dapat memasak Tulangan sapi kuah asem menggunakan 15 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Tulangan sapi kuah asem

Bahan yang dipakai memasak Tulangan sapi kuah asem

  1. Siapkan 1 kg >> tulangan sapi (bisa diganti iga atau buntut).
  2. Anda memerlukan 8 siung >> bawang merah.
  3. Anda memerlukan 5 siung >> bawang putih.
  4. Anda memerlukan 2 buah >> cabe merah besar.
  5. Anda memerlukan 10 buah >> cabe rawit kecil.
  6. Siapkan 3 butir >> kemiri.
  7. Anda memerlukan 2 ruas >> jahe.
  8. Siapkan 2 ruas >> kunyit.
  9. Anda memerlukan 3 buah >> daun jeruk.
  10. Gunakan 1 sdt >> garam.
  11. Gunakan 3 sdm >> gula.
  12. Gunakan 1/2 sdt >> lada putih.
  13. Anda memerlukan >> Kaldu sapi.
  14. Siapkan Secukupnya >> asam jawa (campur dg air hingga larut).
  15. Siapkan 500 ml >> air.

Rebus iga dengan air sampai empuk. Resep buntut kuah asam padeh, makanan khas Minang yang cocok jadi menu istimewa. Pastikan untuk mengetahui cara membuatnya di sini! Masukkan tumisan bumbu, Royco Kaldu Sapi dan Bango Kecp Manis, aduk rata.

Langkah-langkahmemasak Tulangan sapi kuah asem

  1. Cuci dan rebus tulangan sapi masukkan air hingga tulangan terendam (jika menggunakan presto 1 jam), rebus hingga tulangan agak lunak.
  2. Sementara itu haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe rawit, jahe, kunyit, kemiri dan daun jeruk.
  3. Setelah itu tumis bumbu yang sudah dihaluskan (optional) tambahkan gula garam, merica dan kaldu sapi (koleksi rasa).
  4. Panaskan air, jika sudah panas masukkan bumbu yang sudah ditumis, air asam jawa dan tulangan yang telah lunak, masak kurang lebih 15 menit.
  5. Masakkan siap dihidangkan🥰.

Masak hingga kuah mengental dan buntut. Disantap bersama daging sapi kuah asam makin maknyus Jangan lupa nasi hangatnya rasanya dijamin juaranbspnbsp - Food - Okezone BOSAN menyantap sate ayam, jajal sate jamur yang rasanya tidak kalah nendang. Asem-asem daging sapi adalah salah satu alternatif pengolahan daging dengan cara dimasak menggunakan kuah yang segar serta bisa dikombinasikan Semangkuk Asem-Asem Daging Sapi Enak dan segar ini pasti menjadi sajian pelepas lapar bagi Anda. Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari. ilustrasi memasak [shutterstock]. Lalu masukkan cabe, daun salam, lengkuas, aduk sampai layu.