Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Semur daging sapi simple Mudah

Semur daging sapi simple. Bismillahirrahmanirrahiim Hai, teman teman Mama Mikha ! Video pertama ini, Mama sedang berbagi resep masakan yang super Simple dan sangat mudah untuk kalian. DAGING BUMBU KECAP SIMPLE dan sederhana ini mudah banged dan yang pasti enak.

Semur daging sapi simple Agar bumbu semur daging meresap dengan baik, maka pemilihan daging sapi juga haruslah tepat. Meskipun daging has dalam tidak ada lemak, justru bumbu sulit untuk bisa meresap secara maksimal. Aku menyarankan kamu untuk memilih daging dari bagian paha atau sebaiknya has luar. Anda dapat memasak Semur daging sapi simple memanfaatkkan 16 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Semur daging sapi simple

Bahan yang dipake memasak Semur daging sapi simple

  1. Gunakan 500 gr >> daging sapi.
  2. Siapkan 2 buah >> kentang (boleh skip).
  3. Gunakan 1 ruas >> lengkuas, geprek.
  4. Gunakan 1 buah >> serai, geprek.
  5. Anda memerlukan 2 lembar >> daun salam.
  6. Siapkan 2-4 sdm >> kecap (atau sesuai selera).
  7. Anda memerlukan Secukupnya >> gula merah/ gula jawa.
  8. Siapkan Secukupnya >> garam, kaldu, dan gula pasir.
  9. Anda memerlukan 1 buah >> tomat sedang, potong2.
  10. Gunakan >> Bumbu dihaluskan.
  11. Anda memerlukan 1/2 sdm >> ketumbar.
  12. Gunakan 1/4 sdt >> merica.
  13. Siapkan 3 siung >> bawang merah.
  14. Anda memerlukan 3 siung >> bawang putih.
  15. Anda memerlukan 1 butir >> kemiri.
  16. Gunakan 1 ruas >> jahe.

Semur daging sapi sangat cocok untuk menu makan bersama keluarga. Tips Memasak Semur Daging yang Kental. Tenang, Mamikos akan memberikan cara simple dan mudah membuat bubuk berasnya sebagai berikut ini. Masak dengan api kecil hingga daging empuk dan.

Tata caramemasak Semur daging sapi simple

  1. Cuci daging dalam air mengalir, lalu potong2. Kupas juga kentang, potong2 lalu goreng hingga matang.
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis dengan irisan tomat sampai harum. Tambahkan daun salam, serai dan lengkuas. Tumis hingga matang. Aku tambahkan sedikit air dan gula lalu masak sampai matang dan minyaknya keluar.
  3. Masukan daging, aduk2 sebentar. Tambahkan air lagi dan kecap. Masak sampai empuk. Aku presto selama sekitar 25-30 menit agar daging cepat matang 😁.
  4. Terakhir masukan kentang dan garam, tunggu beberapa saat, koreksi rasa, angkat. Enyaakkk 😍.

Resep Semur Daging Sapi Betawi Istimewa. Daging sapi merupakan salah satu hidangan spesial yang hampir disukai banyak orang. Sebab selain rasanya yang nikmat, daging sapi relatif cocok dijadikan banyak hidangan makanan Kuah kecap semur daging yang membasahi nasi akan membuat lidah anda dimanjakan dengan begitu istimewa. Palembang punya sajian semur tersendiri, namanya malbi daging sapi. Bahan utamanya adalah daging sapi dan berbagai rempah seperti kayu manis, cengkeh, kapulaga serta asam jawa.