Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambal goreng ati sapi+kentang Enak

Sambal goreng ati sapi+kentang. Sambal goreng ati sapi tahu kentang. Kupas kentang iris kotak-kotak kemudian cuci. Resep Sambal Goreng Kentang Ati Sapi ala Mamah nenk #masakanindonesia#mamahnenk. nikmatnya sajian sambal goerng kentang ati sapi menjadi hidnagan spesial teman makan nasi yang paling nikmat! mari simak resepnya berikut!

Sambal goreng ati sapi+kentang Sambal Goreng Ati Sapi adalah masakan tradisional yang bisa dipadukan dengan beragam hidangan lainnya. Rasanya kurang seru memang kalau sederet masakan rumahan yang tersaji di meja makan tidak didampingi oleh Sambal Goreng Ati Sapi yang tenar. Language: Share this at Sambal Goreng Kentang Hati juga sering menjadi pelengkap Nasi Tumpeng atau Nasi Kuning bersama lauk lainnya seperti Kering Tempe, Perkedel Kentang, Ayam Tambahkan kentang dan hati sapi. Anda dapat memasak Sambal goreng ati sapi+kentang menggunakan 20 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.


Sambal goreng ati sapi+kentang

Bahan yang dipake memasak Sambal goreng ati sapi+kentang

  1. Gunakan 500 gram >> hati sapi.
  2. Gunakan 2 buah >> kentang.
  3. Siapkan >> Bumbu ulek.
  4. Gunakan 6 buah >> bawang merah.
  5. Gunakan 3 buah >> bawang putih.
  6. Anda memerlukan 3 buah >> kemiri goreng.
  7. Gunakan >> Bumbu lainnya.
  8. Gunakan 6 lembar >> daun salam.
  9. Gunakan 1 ruas >> lengkuas.
  10. Gunakan 2 ruas >> sereh.
  11. Gunakan 6 lembar >> daun jeruk.
  12. Gunakan >> Bumbu masak.
  13. Siapkan 1/2 biji >> Bawang Bombay.
  14. Siapkan >> Kecap.
  15. Anda memerlukan >> Gula/garam/merica.
  16. Siapkan >> Gula merah.
  17. Gunakan >> Kaldu jamur.
  18. Anda memerlukan >> Santan instan.
  19. Gunakan >> Fiber cream.
  20. Gunakan >> Bawang goreng.

Resep pertama sambal goreng ati adalah sambal goreng ati campur kentang yang biasa dibuat ibu rumah tangga dirumah resep ini sungguh lezat Pertama-tama siapkan semua alat dan bahan yang diperlukan dalam membuat sambal goreng ati sapi. Kemudian cuci hati sapi dengan menggunakan. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan.

Langkah-langkahmemasak Sambal goreng ati sapi+kentang

  1. Rebus hati sapi bersama daun salam dan daun jeruk smpai empuk lalu potong dadu.
  2. Goreng kentang setengah matang lalu sisihkan.
  3. Tumis bumbu (bawang merah, putih, kemiri) juga Bombay dan salam sereh lengkuas juga daun jeruk hingga layu baru masukan air lalu masukan santan instan juga air larutan fiber cream setelah aga mendidih masukan hati dan kentang tambahkan gula/garam/merica, gula merah juga kecap.
  4. Tunggu hingga asat test rasa lalu angkat taburi dengan bawang goreng, yummm.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. Dalam resep sambal goreng ati sapi, perlu disiapkan bahan-bahan utama terlebih dahulu. Bahan-bahan di bawah ini tidak sulit dan mudah ditemukan di pasar. Masukkan kentang dan hati sapi yang telah digoreng tadi, kemudian aduk merata hingga bumbu benar-benar meresap ke ati sapi dan. Sambal Goreng Ati selalu jadi favorit.