Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Krengsengan daging sapi Sederhana

Krengsengan daging sapi. Hidangan daging merupakan favorit banyak orang. Resep krengsengan daging sapi yang satu ini Apabila Anda bosan dengan hidangan daging yang cenderung monoton, krengsengan daging. Setelah semua bahannya terkumpul, sekarang kita bisa mulai mengolahnya.

Krengsengan daging sapi Resep Masakan Krengsengan Daging Sapi Video Resep Masakan Asli Indonesia, Gurih, Enak, Halal, Sehat dan Terasa Spesial Ala Master Cheff Indonesia. Sajian daging sapi berkuah kental dan pekat ini punya bumbu khas yaitu petis udang. Resep krengsengan daging sapi ini mungkin memang tidak begitu terkenal, tetapi kalau masalah rasa tidak kalah dengan resep daging sapi yang lain, seperti semur, rendang, gulai, sate ataupun yang. Anda dapat memasak Krengsengan daging sapi menggunakan 13 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah membuatnya.


Krengsengan daging sapi

Bahan yang digunakan memasak Krengsengan daging sapi

  1. Anda memerlukan 1/4 >> daging sapi.
  2. Anda memerlukan 2 sdm >> kecap manis.
  3. Siapkan 1 lembar >> daun salam.
  4. Gunakan >> jahe.
  5. Anda memerlukan 1/2 sdt >> merica bubuk.
  6. Siapkan >> asem jawa/mateng.
  7. Anda memerlukan >> Bumbu halus.
  8. Anda memerlukan 6 butir >> bawang merah.
  9. Gunakan 3 butir >> bawang putih.
  10. Gunakan 5 butir >> kemiri.
  11. Gunakan 2 butir >> cabai(sesuai selera).
  12. Anda memerlukan 1/2 sdm >> garam.
  13. Anda memerlukan 1/4 sdm >> gula pasir.

Resep Krengsengan Daging - Krengsengan merupakan salah satu masakan berbahan daging Daging sapi menjadi bahan utama yang paling populer digunakan. Daging sapi adalah salah satu makanan yang sumber proteinnya. Krengsengan ini terbuat dari daging sapi yang di olah dan menjadi sebuah makanan yaitu krengsengan. Daging merupakan salah satu bagian lunak pada hewan yang tersusun dari.

Caramembuat Krengsengan daging sapi

  1. Rebus daging setengah empuk lalu potong" dan sisihkan.
  2. Uleg semua bumbu lalu tumis hingga harum, kemudian masukkan kaldu rebusan daging.
  3. Masukkan daging dg bumbu dan air kaldu,geprek jahe,penyedap rasa,garam,daun salam.
  4. Tunggu hingga air menyusut dan daging mulai empuk, angkat siap sajikan.

Resep mudah berbahan dasar daging sapi? Berikut satu ide resep seru untukmu. Atau padankan sekalian resep krengsengan daging Jawa Timur ini dengan nasi goreng ataupun menu-menu lainnya. Masakan olahan daging sapi, kambing, ayam atau lainnya hingga jeroannya merupakan menu asli nusantara dengan kuah kental serta campuran petis udang dan. Aneka Olahan Resep Masakan Daging Sapi Kurban, Modern dan Praktis!