Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Gulai tambunsu (usus sapi) Simpel

Gulai tambunsu (usus sapi). Gulai Tambunsu diolah dari usus sapi ataupun usus kerbau. instahu.com. Selain itu, Gulai Tambunsu juga kadang menggunakan usus kerbau. Akan tetapi, pengolahannya akan lebih panjang sebab harus dimasak dalam waktu lama supaya usus tersebut dapat empuk dengan aroma yang tak. #resepgulaitambusu #tambusu #gulaiususisitelur Cara membuat gulai tambusu Resep Gulai Tambusu Resep Gulai Usus Sapi isi Telur.

Gulai tambunsu (usus sapi) Disajikan dengan kuah gulai membuat cita rasa tembusu semakin nikmat. Cara Membuat Isi Tambunsu Usus Khas Dapur Uni Et. Resep Gulai Kikil Sapi Yang Lumer Di Mulut Resep Tunjang Khas Padang. Anda dapat memasak Gulai tambunsu (usus sapi) menggunakan 23 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Gulai tambunsu (usus sapi)

Bahan yang diperlukan memasak Gulai tambunsu (usus sapi)

  1. Gunakan 1/2 kg >> usus sapi.
  2. Gunakan >> isian usus.
  3. Gunakan 6 butir >> telur.
  4. Siapkan 2 buah >> tahu putih.
  5. Anda memerlukan >> kuah gulai.
  6. Siapkan 1/2 kg >> santan.
  7. Anda memerlukan 10 siung >> bawang merah.
  8. Gunakan 4 siung >> bawang putih.
  9. Anda memerlukan 2 sdm >> cabe merah giling.
  10. Gunakan 1 ruas >> jahe.
  11. Gunakan 2 ruas >> lengkuas.
  12. Siapkan 1 lembar >> daun kunyit.
  13. Anda memerlukan 3 lembar >> daun jeruk.
  14. Anda memerlukan 1/2 batang >> daun sereh (geprek).
  15. Gunakan 2 buah >> garda bumbu india.
  16. Anda memerlukan 2 buah >> pekak.
  17. Siapkan >> bumbu halus isian.
  18. Anda memerlukan 1 sdm >> cabe merah giling.
  19. Gunakan 3 siung >> bawang merah.
  20. Gunakan 1 siung >> bawang putih.
  21. Siapkan 1 ruas >> jahe.
  22. Gunakan secukupnya >> garam.
  23. Siapkan secukupnya >> penyedap rasa.

Gulai tambusu merupakan salah satu kuliner nusantara yang berasala dari Sumatera Barat. Bahan dasar gulai tambusu ini adalah usus sapi yang dilumuri saus yang pedas dan gurih sehingga Banyak yang menyukai masakan ini. masakan ini cocok disajikan. Cuci usus sapi (luar dan dalam) sampai bersih, usahakan jangan sampai robek. Bisa disusul Tunjang (gulai kikil) dan Babek (gulai Handuk alias Babat) untuk menu utama.

Langkah-langkahmemasak Gulai tambunsu (usus sapi)

  1. Cuci bersih usus, hancurkan tahu masukkan telur dan bumbu halus isian usus. ikat salah satu ujung usus.
  2. Siapkan alat isian (corong), dan perlahan2 masukkan isian kedlm usus ikat kedua ujung usus dengan tali supaya isian tidak keluar.
  3. Kalau sudah terisi penuh,panaskan air hingga mendidih masukkan usus perlahan2 sambil digoyang, supaya rata isian didalam. di rebus hingga lunak dgn api sedang kurleb 1 jam. tiriskan.
  4. Masukkan santan kedalam kuali, bumbu halus gulai, batang serai, daun jeruk, daun kunyit tunggu hingga mendidih sambil diaduk2.
  5. Potong2 usus yg sdh direbus tadi dan masukkan usus kedalam kuah gulai. kecil kan api. koreksi rasa.

Gulai tambunsu berbahan dasar usus sapi yang di dalamnya diisikan olahan telur dan tahu. Kebayang kan, nikmatnya usus sapi ini yang berpadu dengan racikan gulai santan yang menggoda selera? Nah, siapkan bahan-bahan berikut untuk membuat gulai tersebut. Resep dan Cara membuat gulai usus sapi _gulai tambusu khas padang. #resepgulaitambusu #tambusu #gulaiususisitelur Cara membuat gulai tambusu Resep Gulai Tambusu Resep Gulai Usus Sapi isi Telur. MASAK GULAI CINCANG DAGING SAPI/Lamak bana - MASAKAN NUSANTARA TANPA NAMA DAN JAUH BANGET, TAPI ENAKNYA LUAR BIASA!