Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tempoyak asam durian Enak

Tempoyak asam durian. Tempoyak merupakan suatu jenis makanan tradisional yang dibuat dari hasil fermentasi buah durian. Bahan utama tempoyak adalah durian masak pohon atau durian yang agak berair. Hasilnya olahan durian ini beraroma menyengat.

Tempoyak asam durian The word asam which translate to "sour" describes its fermentation process similar to sauerkraut or kimchi. Untuk melihat detail lagu Tempoyak Asam Durian klik salah satu judul yang cocok,kemudian untuk link. Tempoyak adalah jenis makanan dari bahan dasar buah durian fermentasi, yang diolah menjadi Untuk menghasilkan rasa asam dan aroma yang sangat lezat, proses fermentasi dilakukan selama. Anda dapat memasak Tempoyak asam durian memanfaatkkan 10 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Tempoyak asam durian

Bahan yang diperlukan memasak Tempoyak asam durian

  1. Siapkan >> Ikan.
  2. Siapkan >> Tempoyak asam durian.
  3. Siapkan >> Cabe rawit.
  4. Anda memerlukan >> Kunyit.
  5. Anda memerlukan >> Garam.
  6. Siapkan >> Gula.
  7. Gunakan >> Masako.
  8. Anda memerlukan >> Daun salam.
  9. Gunakan >> Sereh.
  10. Siapkan >> Air.

Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi. Tempoyak merupakan makanan yang biasanya dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Isi durian ini diasingkan daripada bijinya, di simpan di dalam. Tempoyak ini banyak dijumpai di daerah sumatera dan juga di Kalimantan.

Caramembuat Tempoyak asam durian

  1. Giling cabe rawit dan kunyit tambahkan garam,di giling lebih sedap dari pada di blender.
  2. Rebus air dengan bumbu giling, tambahkan sereh dan daun salam tunggu hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih masukkan ikan tambahkan garam masako dan gula, tunggu ikan matang, jika kulit ikan tu dah pecah atau tidak sempurna mulusnya berarti ikan sudah matang, angkat dna sajikan.

Cara membuat ikan patin tempoyak ini sangat sederhana namun memiliki rasa yang khas ditambah dengan tambahan rempah. Biasanya tempoyak dijadikan bumbu masakan seperti pepes ikan tempoyak, tempoyak Semakin lama durian itu di fermentasi maka semakin enak pula aroma serta asam tempoyak yang dihasilkan. Bagi masyarakat Melayu di Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan dan Semenanjung Tempoyak biasa dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap. Fermented durian, or tempoyak, is a traditional condiment in Malaysia and Indonesia often mixed "Hey you know they are serving durian tempoyak over there," he said, pointing across the street at a. Resep Membuat Tempoyak Durian Mentah Sendiri Sederhana Spesial Asli Enak.