Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Rendang daging Simpel

Rendang daging. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Resep Rendang Daging - Rendang menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Lalu apa saja yang perlu disiapkan dan bagaimana jika ingin membuat rendang daging dirumah?

Rendang daging Daging penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Resep bumbu rendang daging sapi enak sendiri menggunakan bahan bahan seperti : santan kelapa, bawang merah, bawang putih, lengkuas, jahe, dan bahan bumbu lainnya. Bos masak rendang apapun bahannya : daging (iga) itik, ayam, nangka masaknya bareng bumbu & santan, gak perlu. Anda dapat membuat Rendang daging memanfaatkkan 20 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Rendang daging

Bahan yang digunakan memasak Rendang daging

  1. Anda memerlukan 1,5 kg >> daging has dalam.
  2. Gunakan 400 ml >> santan (saya coconut milk in can).
  3. Gunakan 6 sdm >> kelapa parut (saya desiccated coconut beli di asian store).
  4. Gunakan secukupnya >> Minyak.
  5. Anda memerlukan secukupnya >> air putih.
  6. Gunakan >> Bumbu Halus.
  7. Siapkan 8 siung >> bawang merah.
  8. Siapkan 5 siung >> bawang putih.
  9. Gunakan 4 butir >> kemiri.
  10. Anda memerlukan 10 pcs >> cabe merah.
  11. Siapkan 5 pcs >> cabe rawit merah.
  12. Gunakan 1 sdm >> garam.
  13. Siapkan 1 sdt >> kaldu jamur (optional).
  14. Siapkan 1 ruas jari >> kunyit (saya menggunakan powder).
  15. Gunakan >> Bumbu Rempah.
  16. Siapkan 1 ruas >> lengkuas (geprek).
  17. Gunakan 7 butir >> cengkeh (cloves).
  18. Siapkan 2 butir >> bunga lawang (star anise).
  19. Anda memerlukan 2 batang >> serai (geprek).
  20. Anda memerlukan 3 lembar >> daun salam.

Masukkan daging dan gaul rata hingga bercampur semuanya. Bila daging dah keluar air masukkan santan, daun kunyit dan sedikit garam. Resep rendang daging sapi berikut bisa kamu coba sendiri di rumah. Sudah sekian tahun ini rendang daging melesat popularitasnya ke seluruh dunia.

Langkah-langkahmembuat Rendang daging

  1. Cuci bersih daging, rebus dengan air mendidih dengan metoda 5-30-7 lalu tiriskan. Haluskan bumbu dengan chopper dan siapkan bahan rempah.
  2. Tumis bumbu halus di minyak panas dan masukan kunyit bubuk bila tidak menggunakan kunyit fresh, cemplung semua bahan rempah, aduk lagi hingga harum.
  3. Masukan daging yang sudah direbus, aduk dengan bumbu sampai merata dan tambahkan air hingga daging terendam. Masak di api kecil sambil sesekali diaduk dan masak hingga air menyusut.
  4. Masukan santan dan kelapa parut dan masak lagi hingga santan menyusut *memasak rendang harus ditunggu dan sering di aduk.. semakin air menyusut semakin sering diaduknya. Setelah semua bumbu meresap dan kering, matikan kompor.

Rendang padang asli minang merupakan salah satu hidangan asli nusantara yang telah termahsyur […] Bahan Utama Untuk Membuat Resep Daging Rendang Asli Padang Masakan rendang daging seharusnya selain enak juga dagingnya mudah dicerna dan tidak alot ( empuk ). Bagaimana sih cara memasak rendang daging supaya harum, enak, dan empuk. resep rendang sapi Kurang rasanya jika daging sapi yang didapatkan nggak diolah menjadi Namun, butuh trik khusus untuk memasak rendang supaya dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Beef Rendang (rendang daging), the way my mum made it. A curry with meltingly tender beef, slow cooked in a rich, aromatic and highly spiced coconut gravy. Biasanya rendang terbuat dari bahan utama daging sapi.