Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Oseng-oseng daging sapi Simpel

Oseng-oseng daging sapi. Resep Oseng Daging Sapi pas banget untuk Bunda dan keluarga yang tidak suka pedas. Rasa manis gurih lebih berasa dan dagingnya empuk banget! Tips yang harus diperhatikan ketika memasak oseng ini adalah Bunda perlu merendam daging terlebih dulu dengan bumbu yang sudah diracik.

Oseng-oseng daging sapi Pasalnya, sesuai dengan namanya, hidangan daging sapi mercon. Cara memasak daging sapi yang ditumis dengan bumbu pedas populer dengan sebutan oseng oseng mercon. Aslinya masakan ini menggunakan jumlah cabe yang sangat banyak untuk mendapatkan sensasi pedas seperti mercon yang meledak-ledak di mulut. Anda dapat membuat Oseng-oseng daging sapi menggunakan 14 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Oseng-oseng daging sapi

Bahan yang dipakai membuat Oseng-oseng daging sapi

  1. Anda memerlukan 500 gr >> daging sapi.
  2. Gunakan 2 >> cabe merah kriting.
  3. Gunakan 2 >> cabe ijo kriting.
  4. Anda memerlukan 1/2 siung >> bawang bombay.
  5. Siapkan 2 >> bawang putih (cincang).
  6. Siapkan 3 >> bawang merah.
  7. Siapkan 1/2 sdt >> Garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt >> Kaldu sapi instan (me: royco).
  9. Anda memerlukan 1/2 sdt >> Kaldu jamur.
  10. Siapkan 1/2 sdt >> Gula pasir.
  11. Siapkan 50 ml >> air rebusan daging.
  12. Siapkan 1 sdm >> kecap manis.
  13. Anda memerlukan 1 sdm >> saus tiram.
  14. Gunakan 1 cubit >> lada putih.

Resep Kikil Sapi Oseng Cabe Hijau. Coba yuk membuatnya dengan resep ini. Kalau saya sih suka oseng kikil dengan ekstra irisan cabe hijau dan tomat, hmm enaknya! Untuk membuat masakan oseng-oseng pedas yang enak dan sederhana tidaklah sulit.

Prosedurmemasak Oseng-oseng daging sapi

  1. Cuci bersih daging sapi, iris panjang-panjang atau sesuai selera yah, lalu rebus hingga daging nya empuk, dan sisihkan.
  2. Siapkan bumbu, iris tipis.
  3. Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih hingga harum lalu masukan cabe merah dan cabe ijo.
  4. Masukan daging sapi yang sudah di rebus, beri air (air rebusan daging sapinya), tambahkan gula, garam, kaldu jamur dan kaldu sapi, lada, saus tiram dan kecap manis. tes rasa. Masak sebentar..
  5. Oseng-oseng daging sapi siap disajikan.

Oseng - oseng mercon memang sudah tidak asing bagi anda yang suka mencicipi kuliner yang baru. Oseng-oseng daging sapi adalah salah satu makanan yang banyak ditemui di Yogyakarta. Disajikan di kantin sederhana hingga restoran, makanan ini digemari baik warga lokal maupun turis. Bahkan menu ini sedang naik daun karena diolah dengan cabai rawit hingga memberikan kepedasan yang. Masak Oseng-oseng Sapi gampang-gampang susah biar menyerap dan pas rasanya di lidah.