Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Lapis daging tetelan tahu Lezat

Lapis daging tetelan tahu. Sudah pada pernah ngerasain yang namanya Lapis Daging Sapi belum.?. Katanya sih resep masakan yang sungguh enak ini asli dari Surabaya. Daging sapi yang dipadukan dengan bumbu rempah yang beragam membuat rasa menjadi sangat mengoda.

Lapis daging tetelan tahu Daging sapi yang dipadukan dengan bumbu rempah yang beragam membuat rasa menjadi sangat mengoda. Video ini menjelaskan bagaimana resep dan cara memasak lapis daging sapi Surabaya, makanan ini rasanya sangat enak dengan rasa gurih dan manis dari campuran kuahnya yang kental, cara mengolahnya pun cukup mudah asal semua bahan yang dibutuhkan telah tersedia di dapur kita. Cobain resep lapis daging istimewa, masakan terjamin lezatnya untuk memperkaya khasanah kuliner keluarga. Anda dapat membuat Lapis daging tetelan tahu menggunakan 14 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Lapis daging tetelan tahu

Bahan yang diperlukan membuat Lapis daging tetelan tahu

  1. Anda memerlukan 2 buah >> tahu iris agak tipis goreng.
  2. Siapkan 250 gr >> daging tetelan.
  3. Gunakan 15 buah >> cabe rawit.
  4. Anda memerlukan 5 sdm >> kecap manis.
  5. Anda memerlukan 200 ml >> air.
  6. Anda memerlukan secukupnya >> Garam.
  7. Siapkan secukupnya >> Gula.
  8. Gunakan secukupnya >> Kaldu jamur.
  9. Siapkan >> Bumbu dihaluskan.
  10. Siapkan 12 siung >> bawang merah.
  11. Siapkan 5 siung >> bawang putih.
  12. Siapkan 4 biji >> kemiri.
  13. Anda memerlukan 2 buah >> tomat.
  14. Siapkan 1/4 sdt >> merica bubuk.

Bukan daging gulung yang tebal berkuah dan berbumbu pekat. Melainkan irisan tipis daging yang digoreng kemudian direbus sehingga empuk..lapis mercon #Daging "Tetelan" Lapis Surabaya Keto #Hati Sapi & Tahu Bumbu Lapis #Daging kambing bumbu lapis special #Lapis daging sapi & tofu pedas #Lapis Daging Jawa Timur #Semur daging lapis #Lapis Daging khas Surabaya #Lapis daging khas Jepara #Lapis Daging Manis Gurih. Resep lapis daging istimewa yang satu ini bukanlah perkecualian. Karena akan menjadi spesial, maka aku sengaja memilih bagian daging has dalam yang tanpa lemak.

Langkah-langkahmembuat Lapis daging tetelan tahu

  1. Cuci bersih dan potong2 daging tetelan.
  2. Bumbu halus dicampur dengan kecap manis lalu masukkan daging, diamakan minimal 15 menit.
  3. Masukkan sedikit minyak lalu marinasi daging masak hingga daging berubah warna, lalu tambahkan air, bumbui dengan garam, gula dan kaldu jamur.
  4. Masukkan tahu yang telah digoreng dan cabe rawit utuh, masak hingga air menyusut. Siap dihidangkan.

Iris tipis sesuai dimensi yang aku bagi di bagian resep dan daging siap untuk dimarinasi dulu dengan macam-macam rempah. Pertama cuci bersih tetelan daging sapi, lalu rebus hingga empuk. Selanjutnya Panaskan minyak, lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi bersama lengkuas hingga harum. Masakan Tetelan Daging Sapi Masak Pedas Gila sipa disantap. Ücretsiz. Sudah pada pernah ngerasain yang namanya Lapis Daging Sapi belum.?.