Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: 43. Ikan Patin Asam Pedas Tempoyak Mudah

43. Ikan Patin Asam Pedas Tempoyak. Ikan Patin Tempoyak Temerloh Sejuk Beku. Ikan patin akan dikombinasikan dengan tempoyak tentunya akan sangat enak dan lezat. Cara membuat ikan patin tempoyak ini sangat sederhana namun memiliki rasa yang khas ditambah dengan tambahan rempah berupa daun kessum yang bermanfaat untuk penyedap dan juga masakan menjadi.

43. Ikan Patin Asam Pedas Tempoyak Yaitu kelompok ikan yang mempunyai kumis atau biasa di beri nama catfish. Masakan khas Palembang berupa tempoyak ikan patin yang bercita rasa manis dan pedas. Petua menghilangkan hanyir dan lendir ikan patin ialah dengan melumur ikan patin dgn tepung gandum. Anda dapat membuat 43. Ikan Patin Asam Pedas Tempoyak memanfaatkkan 13 bahan dan 7 langkah-langkah. Inilah langkah membuatnya.


43. Ikan Patin Asam Pedas Tempoyak

Bahan yang digunakan membuat 43. Ikan Patin Asam Pedas Tempoyak

  1. Siapkan 1 ekor >> ikan patin.
  2. Anda memerlukan 3 sdm >> tempoyak (Durian Fermentasi).
  3. Gunakan 7 >> cabe merah.
  4. Anda memerlukan 2 siung >> bawang putih.
  5. Siapkan 1 >> siungnbawang merah.
  6. Siapkan 3 cm >> lengkuas.
  7. Gunakan 4 cm >> serai.
  8. Gunakan 2 cm >> jahe.
  9. Siapkan secukupnya >> Kunyit.
  10. Gunakan 2 batang >> daun bawang.
  11. Anda memerlukan 5 >> cabe rawit.
  12. Anda memerlukan 1 biji >> jeruk limau.
  13. Siapkan secukupnya >> Garam, penyedap dan gula.

Lagi mujarab drpd menggunakan air asam jawa/asam limau. Masak Tempoyak Ikan Patin Versi Asli Temerloh. Coba olahan ikan patin dengan bumbu asam pedeh. Ikan patin kaya akan lemak tak jenuh, sangat baik untuk menjaga kadar kolestrol Jika ingin menikmati sajian yang pekat berbumbu namun segar, anda harus coba asam padeh atau asam pedas ini.

Prosedurmembuat 43. Ikan Patin Asam Pedas Tempoyak

  1. Cuci bersih ikan patin yang telah dipotong dan lumuri garam dan jeruk supaya tidak amis.
  2. Siapkan air diwajan, didihkan dan masukkan ikan patin yang sudah dibersihkan tadi (sebentar saja lalu angkat dan siram air dingin) ini dilakukan supaya waktu dimasak ikan tidak benyek & lembek.
  3. Sementara itu haluskan cabe, bawang putih dan bawang merah.
  4. Jahe, kunyit, serai dan lengkuas cukup digeprek saja.
  5. Daun bawang dan cabe rawit di potong" besar.
  6. Panaskan air di panci, masukkan tempoyak, bumbu halus dan bumbu dapur yang telah di geprek.
  7. Aduk" sampai mendidih dan masukkan ikan patin lalu tambahkan garam, penyedap dan gula, masak hingga matang dan coba rasa jika sudah pas maka siap disajikan, sebelum diangkat taburkan daun bawang dan cabe rawit.

Pemilihan ikan patin yang lembut dan kenyal ini. Tempoyak ikan patin, Pangasius in sweet and spicy tempoyak sauce, specialty of Palembang. Brengkes Tempoyak Ikan Patin recipe Palembang style steamed pangasius fish with spicy tempoyak in banana leaf package recipe, from Femina. Lembutnya ikan yang dimasak dengan Asam Kandis dalam bumbu Asam Padeh, akan membuat nafsu makanmu bertambah! Masukkan bumbu halus ke dalam wajan, tambahkan ikan patin, serai, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, kecombrang, jahe, lengkuas dan air kelapa.