Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Gepuk daging Sederhana

Gepuk daging. Resep gepuk atau empal gepuk merupakan cara membuat empal daging sapi goreng empuk yang menjadi favorit masakan kuliner khas Bandung maupun masyarakat Sunda. Sajian sedap yang ada di tanah air sebagai hidangan kuliner Hidangan empal atau yang akrab disebut dengan gepuk dibeberapa daerah adalah kuliner masakan Indonesia. Kata gepuk sendiri berasal dari cara pembuatannya.

Gepuk daging Kalau belom, meh jom cuba resipi. Gepuk Daging Sapi - Gepuk adalah makanan khas Sunda Jawa Barat yang terbuat dari daging sapi. Daging yang dipukul-pukul ini lalu direndam ke dalam bumbu yang dicampur dengan santan. Anda dapat memasak Gepuk daging memanfaatkkan 16 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.


Gepuk daging

Bahan yang dipakai membuat Gepuk daging

  1. Anda memerlukan 1/2 kg >> daging sapi.
  2. Siapkan >> Bumbu halus :.
  3. Gunakan 4 siung >> bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung >> bawang putih.
  5. Siapkan 3 butir >> kemiri.
  6. Siapkan >> Bumbu lainnya :.
  7. Anda memerlukan 1 jempol >> jahe.
  8. Anda memerlukan 3 lembar >> daun salam.
  9. Siapkan 3 lembar >> daun jeruk.
  10. Anda memerlukan 1 batang >> serai.
  11. Siapkan 5 ruas >> lengkuas parut.
  12. Anda memerlukan 1/2 buah >> kelapa parut ambil santannya.
  13. Anda memerlukan 1 buah >> asam jawa.
  14. Anda memerlukan >> Garam.
  15. Siapkan >> Gula.
  16. Siapkan >> Kaldu sapi.

Resep gepuk daging sapi merupakan resep masakan empal daging sapi yang menjadi menu lauk pauk enak dan lezat. Cara membuat masakan daging sapi gepuk ini cukup mudah. Karena daging yang memiliki berbagai kelebihan ini dapat di olah menjadi berbagai menu masakan yang enak, salah satunya adalah resep daging gepuk yang terkenal lezatnya. Menu gepuk daging sapi memang sangat banyak disukai.

Caramemasak Gepuk daging

  1. Parut lengkuas sisihkan, setelah daging di bungkus daun pepaya rebus daging sampai empuk lalu tiriskan dan iris. (saya bungkus daging dengan daun pepaya selama 1 jam agar daging empuk, bisa juga menggunakan nanas parut lumuri daging selama 10 menit cuci lalu rebus.).
  2. Siapkan bumbu halus kemudian ulek atau blender.
  3. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk serai sampai harum masukan daging aduk tambahkan santan dan bumbu lainnya aduk tes rasa, tunggu sampai air kuah menyusut lalu goreng daging.

Masakan gepuk daging sapi memiliki tekstur daging lebih empuk dengan cita rasanya yang lebih manis dan gurih sehingga cocok sekali. Resep empal gepuk Bandung goreng empuk adalah cara membuat empal gepuk serundeng kelapa Berkuah (Diet Enak Diabetes) *Tumis Jagung Sayuran GPL (Diet Enak Diabetes) *Buncis daging. Read writing from DAGING GEPUK on Medium. KhazzanahTours.co.id Adalah Penyelenggara Haji Every day, DAGING GEPUK and thousands of other voices read, write, and share important stories. Empal ( Gepuk ) adalah kuliner masakan dari bahan daging sapi yang diolah dengan cara daging sapi direbus terlebih dahulu dengan bumbu sampai empuk yang kemudian digoreng.