Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Tempoyak durian Simpel

Sambel Tempoyak durian. Resep Sambal Tempoyak Durian Paling Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Sambal tempoyak yaitu sambal yang di campur dengan durian yang sudah di. Cara dan resep membuat tempoyak durian ala orang Kal-Bar yang sangan mudah, enak, praktis, simpel dan sedap.

Sambel Tempoyak durian Bagi masyarakat Melayu di Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan dan Semenanjung Tempoyak biasa dikonsumsi. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian. It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Anda dapat membuat Sambel Tempoyak durian menggunakan 7 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Sambel Tempoyak durian

Bahan yang digunakan membuat Sambel Tempoyak durian

  1. Anda memerlukan 3 sdm >> Tempoyak.
  2. Gunakan 1 batang >> Serai potong2.
  3. Siapkan sedikit >> Kunyit.
  4. Anda memerlukan >> Cabe merah sesuai selera kl mau pedas banyakin 5-6biji.
  5. Anda memerlukan >> Air.
  6. Gunakan >> Gula.
  7. Anda memerlukan >> Penyedap(garam sedikit atau kaldu jamur).

Assalamualaikum wr wb Haaiiiiii semua bunda ald balik lagi nyapa kalian Terimakasih banyak yg sudah subscribe likecgannel milah husada. Sambal durian yang berasa gurih cocok di makan dengan lalapan. Bahan-bahan: - cabe merah - cabe hijau - cabe rawit - bawang merah - bawang putih - jahe. Tempoyak adalah jenis makanan dari bahan dasar buah durian atau duren fermentasi yang dapat diolah menjadi makanan lezat.

Prosedurmembuat Sambel Tempoyak durian

  1. Tempoyak nya di campur air dan gula.Aduk. Sisihkan.
  2. Lalu Giling halus cabe merah dan kunyit. Campur di tempoyak tadi..
  3. Panaskan minyak. Masukkan tempoyak tambahkan serai di geprek. Aduk kasih penyedap jamur. Cicipi rasa jgn sampai keasinan ya.

Tempoyak merupakan masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi Sambal tempoyak biasanya dipadukan dengan ikan Teri, ikan mas, ikan mujair, ikan. Tempoyak fresh sbb kebun durian belakang rumah Original and pior durian Tiada campuran. Sambal tempoyak memiliki rasa asam pedas, berasal dari sambal yang melewati proses Proses fermentasi durian yang dilakukan warga lokal masih sangat tradisional. Tempoyak nan lezat dan aromanya yang khas hanya menjadi hidangan khas di beberapa daerah Tempoyak merupakan hasil fermentasi dari buah durian yang sudah matang. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi.