Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan kue tumis bumbu tempoyak Sederhana

Ikan kue tumis bumbu tempoyak. Ikan patin akan dikombinasikan dengan tempoyak tentunya akan sangat enak dan lezat. Berikut Resep dan Cara Membuat Masakan Ikan Patin Namun tridak perlu kuatir untuk membuat ikan patin tempoyak sebetulnya untuk aroma wangi dan sedap bisa digantikan dengan daun kemangi ataupun. Tempoyak atau tempuyak adalah masakan yang berasal dari buah durian yang difermentasi.

Ikan kue tumis bumbu tempoyak It is usually consumed by the ethnic Malays in Maritime Southeast Asia, notably in Indonesia and Malaysia. Tempoyak nan lezat dan aromanya yang khas hanya menjadi hidangan khas di beberapa daerah terutama daerah yang subur penghasil durian (duren). Tempoyak merupakan hasil fermentasi dari buah durian yang sudah matang. Anda dapat memasak Ikan kue tumis bumbu tempoyak memanfaatkkan 7 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Ikan kue tumis bumbu tempoyak

Bahan yang digunakan memasak Ikan kue tumis bumbu tempoyak

  1. Gunakan 1/2 kg >> ikan kue'.
  2. Gunakan >> bumbunya antara lain.
  3. Siapkan 1 ons >> tempoyak duren.
  4. Siapkan 3 siung >> bawang merah.
  5. Siapkan 2 siung >> bawang putih.
  6. Anda memerlukan >> serei sebatang dikeprek.
  7. Anda memerlukan >> jahe sejempol,kunyit sejempol,dan bumbu kambing.

Masukkan tempoyak ke dalam bumbu yang sudah di tumis dan tambahkan sedikit air. Masukkan ikan patin, gula dan garam secukupnya. Kemudian aduk sebentar, tunggu hingga mendidih. Gunakan api kecil selama proses ini.

Langkah-langkahmembuat Ikan kue tumis bumbu tempoyak

  1. Iris semua bumbu kecuali serei dikprek aja.
  2. Tuangkan minyak lalu panaskan diwajan,lalu masukan smua bumbu tumis hingga harum.
  3. Stelah harum tambahkan tempoyak tumis sampe berubah warna lalu masukan ikan nya,masih ditumis aduk rata.lalu tambahkan kuah nya secukupnya.tambahkan garam dan gula merah,tes rasa. dan aduk bolak balik biar ikan matang merata..
  4. Sebelom diangkat tambah kan bumbu kambing secukupnya,lalu aduk hingga kuah mengental. siap dihidangkan.

Tempoyak adalah hasil dari fermentasi durian. Tempoyak lebih sering digunakan sebagai campuran bahan dalam masakan, seperi sambal tempoyak udang. Resep dengan petunjuk video: Tempoyak adalah durian yang difermentasi. Bagi masyarakat Melayu di Bengkulu, Palembang, Lampung, Kalimantan dan Semenanjung Tempoyak biasa dikonsumsi sebagai lauk saat menyantap nasi. Resep Tumis Tempe - Kalau kita mendengar kata rica atau rica - rica biasanya pikiran kita akan tertuju pada menu semacam bebek atau ayam rica - rica.