Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Asam asam daging sapi Simpel

Asam asam daging sapi. Asam padeh bisa diartikan sebagai asam pedas. Makanan dari Minang ini umumnya bisa menggunakan bahan yang bermacam-macam misalnya daging sapi, daging ayam. Bahan bahan Daging sapi Cabe kriting Cabe rawi bawang merah Bawang putih Tomat Lengkuas Daun salam Daun jeruk Daun bawang Buncis Garam Kaldu bubuk rasa sapi.

Asam asam daging sapi Resep Masakan Daging Sapi yang Spesial dan Enak - Ingin menyajikan menu makan yang spesial dan enak untuk keluarga tercinta di rumah? Menu dari daging sapi bisa anda jadikan pilihan. Kami hadirkan resep masakan daging sapi lada hitam, gepuk daging sapi, daging teriyaki, daging asam. Anda dapat membuat Asam asam daging sapi memanfaatkkan 16 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.


Asam asam daging sapi

Bahan yang dipakai memasak Asam asam daging sapi

  1. Gunakan 500 grm >> daging sapi.
  2. Gunakan iris >> Bahan.
  3. Siapkan 5 buah >> cabe hijau besar.
  4. Siapkan 3 buah >> tomat.
  5. Anda memerlukan 1 buah >> bawang bombay.
  6. Gunakan 5 siung >> bawang putih.
  7. Gunakan 5 siung >> bawang merah.
  8. Siapkan 2 ruas >> jahe.
  9. Siapkan 1 ruas >> lengkuas.
  10. Gunakan 1 lmbr >> daun salam.
  11. Siapkan 1 buah >> nanas ukuran sedang.
  12. Siapkan secukupnya >> Minyak goreng.
  13. Siapkan 5 sendok makan >> kecap manis.
  14. Gunakan secukupnya >> Garam.
  15. Siapkan secukupnya >> Gula jawa.
  16. Siapkan 200 ml >> air.

Mengolah daging sapi enak tidak bikin pusing, kok. Dengan resep semur daging sapi kecap Bango berikut, makan malam siap sekejap! Daging sapi asam manis. foto: Instagram/@nadisyalicious. Bahan - Masukkan daging tumis sampai berubah warna baru masukkan asam kandis. - Tambahkan air secukupnya, garam, gula dan penyedap rasa tutup dan masak sampai daging empuk.

Prosedurmemasak Asam asam daging sapi

  1. Iris semua bahan irisan. Sisihkan. Potong potong nanas sesuai selera..
  2. Cuci bersih daging dan potong dadu. Ambil sebagian nanas kita blender dan kita rendam bersama daging selama 20 menit. Sisihkan.
  3. Siapkan wajan berisi minyak goreng. Tumis bumbu hingga harum.masuk kan daging hingga layu..
  4. Setelah bumbu tercampur rata masuk kan potongan nanas beserta garam gula dan air tunggu hingga matang. Koreksi rasa dan siap disajikan..

Daging merah baik daging sapi maupun kambing juga kaya akan purin dan kolesterol sehingga perlu dikurangi konsumsinya. Idealnya cukup beberapa gram saja selama konsumsi seminggu agar tidak mengganggu kesehatan dari sisi kadar asam urat. Pusat purin adalah pada lemak yang menempel. Bahan utamanya adalah daging sapi dan berbagai rempah seperti kayu manis, cengkeh, kapulaga serta asam jawa. Karena masyarakat Palembang lebih suka makanan pedas, daging malbi ini biasa disajikan dengan sambal nanas dan nasi minyak.