Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Asem2 daging sapi seger Simpel

Asem2 daging sapi seger. Asem Daging Sapi Super Enak dan Praktis, Resep Olahan Daging ini rasanya sangat segar yc di jamin pasti ketagihan makannya selain itu juga bahan dan cara pembuatannya juga sangat sederhana. yuk simak step by step Video Resep Resep Asem Asem Daging. Hidangan lezat dari olahan daging memang cukup beragam dan memiliki jenis yang begitu banyak. Salah satunya adalah hidangan asem-asem daging.

Asem2 daging sapi seger Sayur asem bening daging sapi sederhana. foto: Instagram/@sarwokotiti. Hidangan makanan yang dibuat dari bahan utama daging, memang seringkali menjadi hidangan menu utama yang memiliki cita rasa lezat yang begitu sedap. Nah, kali ini kami juga menghadirkan menu daging yang tak kalah. Anda dapat memasak Asem2 daging sapi seger menggunakan 16 bahan dan 1 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Asem2 daging sapi seger

Bahan yang diperlukan memasak Asem2 daging sapi seger

  1. Anda memerlukan 1/4 >> daging sapi rebus sampai matang.
  2. Anda memerlukan 1/4 >> buncis cuci bersih lalu potong".
  3. Gunakan 2 buah >> wortel cuci bersih lalu kupas potong".
  4. Anda memerlukan 5 buah >> cabe merah potong besar.
  5. Siapkan 5 buah >> cabe hijau potong "besar.
  6. Gunakan 5 siung >> bawang merah iris.
  7. Anda memerlukan 6 siung >> bawang putih iris.
  8. Gunakan 1 ruas >> lengkuas geprek.
  9. Siapkan 1 ruas >> jahe geprek 2 buah tomat sayur hijau potong".
  10. Gunakan 2 buah >> tomat matang potong".
  11. Siapkan 2 lembar >> daun salam.
  12. Anda memerlukan 1 sdm >> Garam.
  13. Anda memerlukan 1 sdt >> Gula pasir.
  14. Gunakan >> Penyedap bila suka secukupnya.
  15. Gunakan 1 tangkai >> sereh geprek.
  16. Gunakan 1 >> comot asam jawa.

Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari. Tumis duo bawang sampai harum Komentar. Bikin Resep Sop Kimlo Yuk, Kuahnya Segar Banget. Resep asem asem daging, olahan daging yang berkuah segar terasa asem manis, dijamin bikin ketagihan, terlebih Asem asem daging dikenal sebagai olahan daging sapi berkuah dari Jawa Tengah.

Langkah-langkahmemasak Asem2 daging sapi seger

  1. Daging terlebih dahulu di rebus sdh agak empuk masukan semua bumbu lalu tutup sebentar trs masukan semua sayuran, kira" sayuran sdh layu masukan garam gula penyedap aduk rata tutup sebentar kalau sdh matang angkat jangan lupa cicipi terlebih dahulu kalau kurang asin tambah garam lagi sedikit. Sajikan selagi panas maksi dg sambal terasi + tempe goreng atau bakwan jagung. Heemm yummy.

Berkuah bening, asem asem daging didominasi rasa. Masukkan bawang merah, bawang putih, serai, lengkuas. Asem-asem ini tidak bikin mblenger, sesuai namanya rasanya asem-asem segar di tenggorokan. Ayo Eka silahkan dicoba, bikinnya gampang rasanya enak dan segar di tenggorokan. Hmmm sudah lama saya nggak bikin jawab komen jadi ngiler sendiri he he.