Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Asem-Asem Daging Koyor Enak

Asem-Asem Daging Koyor. Com - Ini adalah masakan favorit kami, asem-asem koyor yang gurih dan asem segar. Simak resepnya dan silahkan dicoba di rumah. Sajian asem-asem daging tentu akan lebih cocok disajikan untuk santapan makan siang.

Asem-Asem Daging Koyor Selamat datang di channel aku, made in LOVE with Vonny. Hari ini aku mau berbagi resep asem-asem daging. Asem asem daging dengan rasa yang khas (Foto: MAHI). Anda dapat memasak Asem-Asem Daging Koyor memanfaatkkan 15 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.


Asem-Asem Daging Koyor

Bahan yang dipakai membuat Asem-Asem Daging Koyor

  1. Gunakan 500 gram >> daging koyor.
  2. Gunakan 50 gram >> buncis dipotong kotak.
  3. Siapkan 1 buah >> wortel kupas dan potong kotak atau bundar.
  4. Gunakan 1 sdm >> asam jawa remas2 dan larutkan dalam air hangat selama 10 menit.
  5. Gunakan 2 cm >> ruas lengkuas / laos digeprek.
  6. Gunakan 2 lembar >> daun salam.
  7. Anda memerlukan 2 liter >> air.
  8. Anda memerlukan 1 >> , 5 sdm garam atau sesuai selera.
  9. Gunakan 40 gram >> gula jawa / merah.
  10. Gunakan 1/2 sdt >> gula pasir.
  11. Siapkan 1 sdt >> penyedap kaldu.
  12. Anda memerlukan >> Bumbu iris :.
  13. Gunakan 7 buah >> bawang merah.
  14. Siapkan 4 buah >> bawang putih.
  15. Siapkan 6 buah >> cabe hijau besar.

Dari sekian banyak resep asem asem daging, ada satu bahan spesifik yang harus ada di dalam resep. Apa lagi kalau bukan asam jawa — bahan istimewa yang membawa kekhasan rasa asam dan sering digunakan di berbagai masakan. Resep Asem-Asem Daging Sapi ini dikutip dari Cookpad yang dibuat oleh Diyah Kuntari. Tumis duo bawang sampai harum dan agak kekuningan.

Prosedurmembuat Asem-Asem Daging Koyor

  1. Rebus daging koyor dalam air yang sudah mendidih selama 15 menit lalu buang airnya dan cuci bersih dan dipotong2 dadu.
  2. Siapkan bawang merah, bawang putih dan cabai hijau besar. Iris semua bumbu tersebut..
  3. Siapkan buncis dan wortel kupas yang sudah dicuci dan dipotong. Siapkan pula lengkuas geprek dan daun salam..
  4. Tumis bumbu iris sampai harum kecuali irisan cabai hijau besar.
  5. Rebus 2 liter air bersama daun salam dan lengkuas sampai mendidih, lalu masukkan daging koyor yang sudah dipotong, masukan tumisan bumbu iris dan masukkan pula garam, air asam, gula jawa/ merah dan penyedap kaldu. Masak sampai daging koyor empuk. Setelah itu masukkan wortel potong sampai matang mengkal baru buncis. Terakhir masukkan cabai hijau besar, tunggu beberapa saat hingga mendidih. Cicipi rasa jika diras pas matikan api. Asem2 daging siap disajikan..

Lalu masukkan cabe, daun salam, lengkuas, aduk sampai layu. Nası amblas karena gongso koyor terganas. Resep Asem asem Daging - Asem-asem merupakan salah satu masakan berkuah yang seperti namanya, bercita rasa masam. Rasa masam ini biasanya diperoleh dari belimbing sayur atau air asam jawa yang dicampurkan ke dalam kuahnya. Asem-asem pun tersaji dalam beberapa versi.