Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Rendang Daging Padang Pedas Lezat

Rendang Daging Padang Pedas. Merdeka.com - rendang adalah masakan daging dengan cita rasa pedas yang diolah dengan memakai campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah. Resep Rendang Daging - Rendang selalu menjadi kuliner wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Tanah Minang, Padang atau sekadar di rumah makan Padang. Resep Rendang Daging - Kamu pasti tahu apa itu rendang, atau paling tidak pernah mencicipi makanan gurih ini sekali.

Rendang Daging Padang Pedas Atau kamu bingung bagaimana memilih daging yang tepat untuk rendang padang? Sudah saatnya Kamu membeli bahan-bahan yang dibutuhkan lewat aplikasi HappyFresh. Siapa yang tak kenal dengan hidangan rendang daging? Anda dapat memasak Rendang Daging Padang Pedas memanfaatkkan 22 bahan dan 9 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Rendang Daging Padang Pedas

Bahan yang dipakai memasak Rendang Daging Padang Pedas

  1. Siapkan 1 kg >> daging sapi.
  2. Anda memerlukan 1 liter >> santan dari 2 butir kelapa.
  3. Anda memerlukan 2 sachet >> bumbu rendang Sasa.
  4. Gunakan 2 lembar >> daun salam.
  5. Anda memerlukan 1 batang >> sereh potong jadi 3 bagian.
  6. Siapkan 3 buah >> daun jeruk.
  7. Anda memerlukan 2 lembar >> daun kunyit kucek2 dan buat simpul.
  8. Gunakan >> Bumbu halus.
  9. Gunakan 250 gr >> cabe rawit merah(sesuai selera).
  10. Siapkan 8 buah >> bawang merah.
  11. Siapkan 4 siung >> bawang putih.
  12. Siapkan 1 sdt >> jinten.
  13. Siapkan 1 sdt >> adas.
  14. Gunakan 1/4 butir >> pala.
  15. Siapkan 5 butir >> cengkeh.
  16. Gunakan 2 butir >> kemiri.
  17. Siapkan 1 sdt >> merica.
  18. Siapkan 2 sdm >> ketumbar.
  19. Gunakan 1 ruas jari >> kunyit.
  20. Gunakan 1 ruas jari >> jahe.
  21. Siapkan 2 sdt >> garam.
  22. Anda memerlukan 1 sdm >> gula jawa.

Rendang yang biasanya dijual di rumah makan Padang ini memang sangat menggugah selera. Masakan ini merupakan olahan dari daging, yang memiliki cita rasa pedas dengan paduan bumbu rempah seperti jintan, merica, kapulaga, ketumbar, dan beragam rempah lainnya. Resep rendang padang, daging, jengkol dan masih banyak yang lain. Sehingga rendang padang memang jadi favorit hampir seluruh orang Indonesia.

Tata caramembuat Rendang Daging Padang Pedas

  1. Bersihkan daging dan potong-potong.
  2. Siapkan bahan bumbu halus lalu uleg(lebih enak bumbu diuleg dibandingkan di blender).
  3. Tuang santan kental dan bumbu halus ke wajan, panaskan wajan dan masukkan juga daun-daunan.
  4. Jika sudah mau mendidih masukkan gula jawa, saat mendidih masukkan bumbu rendang Sasa (saya tambahkan untuk mempertajam rasa).
  5. Aduk santan hingga bumbu merata dan tidak menggumpal santannya, lalu masukkan daging dan aduk merata.
  6. Aduk tiap 3 menit agar santan dan bumbu meresap ke daging, terus lakukan sampai santan keluar minyak dan air menyusut.
  7. Proses mengaduk terus dilakukan, sambil mengecek rasa dan cek daging apakah sudah empuk, jika dirasa belum tambahkan air dan masak lagi hingga air surut.
  8. Jika sudah mulai surut aduk terus sehinnga tidak gosong dan jika sudah terlihat lebih coklat matikan kompor, saya suka rendang agak basah (penuh minyak)sehinngga tidak saya masukkan kelapa sangrai.
  9. Rendang daging padang pedas siap disajikan, tambahkan bawang goreng jika suka.

Karena dagingnya penuh balutan bumbu khas dengan citarasa menyerap sempurna dan tekstur empuk memang sulit untuk dilupakan. Tambahan BW: Ada lagi rendang daging sapi khas Kapau, yaitu dengan tambahan kentang kecil, atau singkong goreng, atau kacang merah. Kacang merah direndam semalam, kemudian direbus tetapi tidak sampai empuk, kemudian ditambahkan pada jam terakhir memasak rendang. resep memasak rendang sapi yang terkenal enak dengan cita rasa pedas yang dipadukan dengan bumbu rempah rempah asli indonesia sangat mudah dan praktis untuk dicoba. Rendang daging sapi merupakan masakan khas indonesia yang terkenal dari kota padang. Cara Membuat Rendang Daging Pedas Manis.