Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ikan pindang& terong masak tempoyak Mudah

Ikan pindang& terong masak tempoyak. Pindang merupakan hasil olahan ikan dengan cara kombinasi perebusan (pemasakan) dan penggaraman. Produk yang dihasilkan merupakan produk awetan ikan dengan kadar garam rendah. Ikan pindang ini bisa bervariasi jenisnya, mulai dari ikan tongkol, ikan mas, ikan nila, mackarel, dan lain-lain.

Ikan pindang& terong masak tempoyak Konsumsi ikan secara rutin dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas tubuh. Tips Cara Membuat dan Bumbu Resep Pindang Ikan Nila, Bandeng, Tongkol Yang Enak dan Lezat. Menu ikan pindang ini sangat baik dansehat. Anda dapat memasak Ikan pindang& terong masak tempoyak menggunakan 13 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.


Ikan pindang& terong masak tempoyak

Bahan yang diperlukan memasak Ikan pindang& terong masak tempoyak

  1. Gunakan 2 ekor >> ikan pindang tongkol.
  2. Gunakan 1 biji >> terong ungu atau jenis lainnya,cuci dan potong potong.
  3. Anda memerlukan 5 sdm >> tempoyak.
  4. Anda memerlukan >> Bumbu haluskan: 5 biji cabe merah.
  5. Anda memerlukan 2 butir >> bawang merah.
  6. Gunakan 2 siung >> bawang putih.
  7. Siapkan Secukupnya >> kunyit.
  8. Siapkan Secukupnya >> jahe.
  9. Anda memerlukan >> Seasoning:.
  10. Gunakan Sesuai selera >> garam.
  11. Gunakan Sesuai selera >> penyedap & gula pasir.
  12. Anda memerlukan Secukupnya >> air.
  13. Gunakan Secukupnya >> minyak goreng.

Maaf, ada nggak pengepul ikan pindang.? Hampir semua jenis ikan dapat di pindang. Pindang garam : adalah suatu cara pemindangan dimana ikan dilumuri garam atau disusun berlapis lapis diselingi garam dalam wadah yang kedap air. Ikan pindang merupakan salah satu cara pengawetan ikan yang sudah lama dikenal di Indonesia.

Caramembuat Ikan pindang& terong masak tempoyak

  1. Goreng terong dan ikan hingga matang.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Tumis bumbu halus hingga harum,kemudian masukkan tempoyak,aduk rata.
  4. Tambahkan secukupnya air bumbui dengan garam gula dan penyedap sesuai selera, kemudian masukkan ikan dan terong goreng,koreksi rasa angkat dan sajikan.
  5. Rindu terobati...

Olahan ikan ini disukai banyak orang, karena harganya murah dan rasanya enak. Alamat UMKM komoditi ikan pindang di Jawa Timur. Sentra pusat idustri kecil penghasil olahan ikan pindang di daerah Lamongan, Jember, Banyuwangi, Situbondo dan Trenggalek. Pindang is an Indonesian cooking method of boiling ingredients in salt and certain spices, usually employed to cook fish or egg, originating from Palembang, South Sumatra, Indonesia. Pindang has preservative property, which used to extend the shelf life of fish.