Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Nasi kebuli Daging Sapi Mudah

Nasi kebuli Daging Sapi. Ini dia ni nasi yang ga pernah bosan makannya, enak banget dan penuh rempah hehehe. Ayo buat yang pengen selingan selain nasi uduk bisa dibuat nasi kebuli. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus.

Nasi kebuli Daging Sapi Dilengkapi Tips Cara Membuat Bumbu Nasi Kebuli Asli Khas Arab Timur Tengah Yang Enak Lezat, Bisa Juga Menggunakan Rice Cooker Lho. Nasi kebuli daging telah menjadi olahan favorit bagi sebagian orang. Rasa gurih dengan aroma rempah yang khas menjadi ciri serta karakter yang melekat pada Tidak heran jika resep nasi kebuli dengan campuran daging sapi menjadi salah satu sajian mewah yang paling ditunggu-tunggu. Anda dapat memasak Nasi kebuli Daging Sapi memanfaatkkan 26 bahan dan 4 langkah-langkah. Inilah langkah memasaknya.


Nasi kebuli Daging Sapi

Bahan yang dipakai memasak Nasi kebuli Daging Sapi

  1. Anda memerlukan 500 gr >> Daging Sapi (potong kotak Kecil).
  2. Gunakan 1,5 Liter >> Beras (Cuci Bersih Rendam 5 menit).
  3. Gunakan 2 sdm >> Margarin (untuk menumis).
  4. Gunakan >> Bumbu Rempah :__________________.
  5. Anda memerlukan 2 >> Bawang Bombay (Cincang kasar).
  6. Anda memerlukan 24 >> Bawang Merah (Cincang Kasar).
  7. Siapkan 14 >> Bawang Putih (Cincang Kasar).
  8. Gunakan 12 >> Kapulaga.
  9. Siapkan 7 >> Cengkeh.
  10. Gunakan 1 Batang >> Kayu Manis (Bisa 1 sdm kayu manis bubuk).
  11. Siapkan 6 >> Pekak.
  12. Anda memerlukan 1 sachet >> Susu bubuk (Dancow).
  13. Anda memerlukan 3 sdm >> Saos tomat.
  14. Siapkan 2 sdm >> Bubuk Kari (Bisa 1 sachet bumbu kari Indofood Cair).
  15. Gunakan 1,5 sdm >> Garam.
  16. Gunakan 1 sdm >> Gula.
  17. Anda memerlukan Seujung sendok teh >> Adas (Bisa Jinten).
  18. Siapkan Seujung sendok teh >> pala (jangan banyak"karena pait).
  19. Gunakan 1 sdt >> Merica.
  20. Gunakan 1 sdt >> Ketumbar.
  21. Anda memerlukan 2 Liter >> air (untuk rebus daging).
  22. Anda memerlukan >> Pelengkap :.
  23. Siapkan >> Timun/acar.
  24. Anda memerlukan >> Sambal terasi.
  25. Siapkan >> Kerupuk/emping.
  26. Gunakan >> Taburi Bawang goreng.

Bahkan ternyata resep nasi kebuli ayam lebih diterima masyarakat sebab dapat disantap oleh semua golongan. Apalagi bagi yang lanjut usia tentu memilih nasi kebuli bahan ayam karena rendah kolesterol. Bahkan jika anda lebih suka menggunakan daging sapi tetap dapat menikmati kelezatan. Resep nasi kebuli - Nasi kebuli merupakan salah satu kuliner khas yang berasal dari khas Timur Tengah.

Prosedurmemasak Nasi kebuli Daging Sapi

  1. Siapkan semua bahan terlebih Dahulu. #PejuangGoldenApron.
  2. Tumis semua bawang sampai harum, Masukkan kapulaga, cengkeh,pala,adas/jinten,pekak,kayu Manis,garam,Gula, ketumbar,merica aduk sampai harum..
  3. Masukkan bumbu kari, susu bubuk,saos tomat,aduk, tambahkan 2 Liter air masukkan daging rebus hingga Empuk.(tes Empuk ambil 1 Daging potong dengan sendok klo udah gampang kepotong angkat semua Daging nya lalu goreng Daging..
  4. Masak beras dengan kuah kaldu bekas rebus daging. Jangan terlalu kebanyakan air sekira nya aja sampai Beras JD Aron / bisa di masak ke dalam megic com air sesuai takaran memasak Beras.(saya langsung di atas wajan ngaronin nasi nya,aduk aduk sampai air meresap dan pindahkan ke dalam kukusan,masak sampai nasi matang. Sajikan dengan menu pelengkap..

Daging sapi di masukkan, kemudian di aduk hingga merata. Tambahkan garam dan penyedap rasa lainnya untuk melengkapi rasa dari bumbu dan daging yang di tumis tadi. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa. Mari kita simak bersama resep nasi Meski paling lazim tersaji dengan daging kambing, pada kesempatan kali ini saya ingin mengenalkan resepnya yang menggunakan ayam goreng sebagai. Resep Nasi Kebuli - Nasi kebuli adalah salah satu kuliner khas Timur Tengah yang saat ini sudah popular di kalangan masyarakat Indonesia.