Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Es Campur ketofy Lezat

Es Campur ketofy. Gulas Ketofy campur es, Makjleb Segar nya (Sweetes Series). Ketofy.me is a keto/low carb website with How-to Keto Guides, Keto Recipes, Keto Resources, and more! Es campur (Indonesian for "mixed ice") is an Indonesian cold and sweet dessert concoction of fruit cocktails, coconut, tapioca pearls, grass jellies, etc. served in shaved ice, syrup and condensed milk.

Es Campur ketofy ES CAMPUR - Cuaca yang sedang panas belakangan ini membuat keringat tak hentinya mengucur dan dahaga yang tak terukur. Semua itu membuat kita ingin sesuatu yang tidak hanya manis tetapi. Minuman segar sangat nikmat manakala sedang kegerahan atau siang hari, termasuk saat berbuka puasa. Anda dapat memasak Es Campur ketofy menggunakan 11 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah langkah membuatnya.


Es Campur ketofy

Bahan yang dipakai membuat Es Campur ketofy

  1. Siapkan 1 bh >> alpukat ukuran sedang.
  2. Anda memerlukan 1 genggam >> rumput laut kering,rendam.
  3. Siapkan 100 gr >> kolang kaling,cuci bersih.
  4. Anda memerlukan 1 sachet >> diabetasol untuk memasak kolang kaling.
  5. Gunakan >> Pewarna sesuai selera untuk kolang kaling.
  6. Gunakan Secukupnya >> air untuk merebus kolang kaling.
  7. Anda memerlukan >> Bahan kuah :.
  8. Siapkan 2 bks >> santan instan(kara 65 ml).
  9. Siapkan 2 bks >> diabetasol.
  10. Anda memerlukan >> Pelengkap :.
  11. Siapkan secukupnya >> Batu es.

Silahkan bila berminat dapat liat dan praktekkan resep es campur dari beragam buah-buahan. Sedangkan es campur terlihat mirip dengan es teler, hanya saja isinya lebih beragam. Secara umum, campuran isi es campur adalah blewah, rumput laut, kolang-kaling, biji mutiara, potongan agar-agar. Es Campur merupakan salah satu jenis es yang banyak dijual di Indonesia serta memiliki fans yang Berikut cara membuat Es Campur yang terangkum dalam resep Es Campur paling segar dan paling.

Tata caramembuat Es Campur ketofy

  1. Rendam rumput laut sampai mekar,lalu bilas di air mengalir sampai bersih dan garam yang menempel di rumput lautnya bersih(jangan di remas),sisihkan.
  2. Didihkan air lalu masukkan kolang kaling beserta pewarna makanan dan diabetasol sampai airnya menyusut.. angkat,sisihkan.
  3. Penyajian : siapkan mangkok,kerok alpukat lalu tambahkan rumput laut dan kolang kaling.. tuang 1 bks santan instan lalu beri 1 bks diabetasol aduk rata lalu tambahkan batu es.
  4. Ea campur ketofy siap di santap.
  5. Selamat mencoba🙏🙏.

Karena es campur ini terdapat buah-buahan sebagai bahan campurannya. Jadi selain segar juga Cara membuat es campur itu sangat mudah. Kita bisa langsung membuat es campur dengan bahan. Cara membuat es campur ini bisa menggunakan santan atau es campur sederhana. Es campur bandung terkenal akan rasanya yang begitu segar dan nikmat.