Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Se'i sapi Simpel

Se'i sapi. Bu sayfaya yönlendiren anahtar kelimeler. sei sapi, sei sapi bandung, sei sapi lamalera, se'i sapi lamalera menu, se'i sapi lamalera dago menu, It is an icon with title Back. Se'i Sapi Khas Rote di Jakarta Varian menu sei sapi, ayam dan Iga disajikan dengan berbagai macam sambal pilihan khas nusantara, berpadu menghasilkan kesempurnaan citarasa.

Se'i sapi Siap dimakan langsung atau dimasak/panggang/goreng ulang. Di Malang, se'i sapi disuguhkan oleh kedai Se'i Sapi Atambua, Se'i Sapi Mamtua, dan ChaCha Se'i Sapi Kupang. Sudah ngiler belum dengan masakan ini? Anda dapat memasak Se'i sapi memanfaatkkan 14 bahan dan 3 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Se'i sapi

Bahan yang dipake memasak Se'i sapi

  1. Anda memerlukan 300 gr >> sapi slice (bisa pake lidah sapi juga ya).
  2. Gunakan iris >> bumbu.
  3. Gunakan 10 bh >> cabe rawit embe (sesuai selera).
  4. Anda memerlukan 12 bh >> cabe merah kriting (sesuai selera).
  5. Anda memerlukan 15 bh >> bawang merah (sesuai selera).
  6. Siapkan 2 btg >> serai (sesuai selera).
  7. Siapkan 7 lbr >> daun jeruk (sesuai selera).
  8. Anda memerlukan 1 sdm >> air jeruk lemon + 5sdm minyak sayur.
  9. Gunakan >> Bumbu Marinate.
  10. Gunakan 2 sdm >> saos tiram.
  11. Gunakan 2 sdm >> kecap asin.
  12. Gunakan 1 sdm >> kecap manis.
  13. Siapkan 2 sdm >> minyak wijen.
  14. Siapkan 2 sdm >> margarin untuk memasak daging.

Segera cari kedai se'i di kotamu. Kabarnya, se'i sapi ini tengah jadi kuliner yang digandrungi masyarakat Bandung. Se'i merupakan daging asap khas Nusa Tenggara Timur. Cara pengolahannya dimasak dengan kayu bakar berjarak jauh, sehingga bukan lidah api yang mematangkan daging, melainkan asap panas.

Prosedurmembuat Se'i sapi

  1. Marinate slice daging dengan cara campurkan semua bumbu marinate lalu masukkan daging sapi tunggu minimal 15menit lebih juga boleh.
  2. Selagi tunggu marinate siapkan bumbu untuk sambal matahnya cuci bersih dan iris tipis semua bahan, setelah di iris aduk semua bahan tambahan air lemon (saya aduknya pake tangan biar rata dan meresap -pake sarung tangan yaa soalnya itu caplbe takut panas di tangan kalo gak pake sarung tangan plastik). setelah selesai semua panaskan minyak sayur dan tuang minyak sayur tsb ke semua bahan yang sudah diiris aduk - jadi deh samal matahnya.
  3. Setelah marinate selesai panaskan margarine, masaka daging slice, setelah matang hidangkan dengan nasi panas dan siram dengan sambal matahnya.

Saya memesan Se'i Sapi Sambal Lu'at di Se'i Sapi Lamalera Bandung dan ternyata daging asap Nah, kebetulan lagi di Bandung dan bingung mau makan di mana nih, akhirnya nyobain Se'i Sapi. Se'i Sapi Lamalera ini selalu ramai pada jam makan siang dan makan malam. We craft quality racing spokes and nipples. Se'i sapi di sini sedikit lebih tipis, namun dengan campuran bumbu rahasia yang mampu menaikkan cita rasa gurihnya. Digoreng tanpa minyak layaknya bacon, se'i sapi di sini memiliki hasil akhir.