Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pepes tempoyak belimbing wuluh Lezat

Pepes tempoyak belimbing wuluh. Pepes blimbing wuluh enak dan segar. Rasa asemnya menambah terasa beda dengan rasa asem yang lain. Tempoyak (Jawi: تمڤويق), asam durian or pekasam is a Malay condiment made from fermented durian.

Pepes tempoyak belimbing wuluh Konon katanya ikan kembung lebih bergizi dan lebih murah dibanding ikan salmon, jadi lah saya beli banyak ikan Pepes ikan biasanya identik dengan daun kemangi, lagi-lagi karena disini susah cair kemangi, saya ganti pakai belimbing wuluh. Contact SAMBAL TEMPOYAK BELIMBING on Messenger. Belimbing wuluh adalah buah yang kaya manfaat. Anda dapat memasak Pepes tempoyak belimbing wuluh memanfaatkkan 10 bahan dan 6 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.


Pepes tempoyak belimbing wuluh

Bahan yang dipake memasak Pepes tempoyak belimbing wuluh

  1. Gunakan 1 ekor >> ikan patin.
  2. Gunakan 1 mangkok >> tempoyak.
  3. Gunakan 5 buah >> bawang merah.
  4. Siapkan 4 buah >> bawang putih.
  5. Anda memerlukan 10 buah >> belimbing wuluh.
  6. Anda memerlukan 3 sdm >> gula putih.
  7. Gunakan 3 biji >> cabe rawit.
  8. Siapkan >> Laos.
  9. Anda memerlukan >> Serai.
  10. Siapkan >> Daun pisang.

Temukan beberapa manfaat belimbing wuluh bagi tubuh di sini. Manfaat belimbing wuluh ini sangat terkait dengan kesehatan dan organ reproduksi. Baca terus untuk mengetahui lebih jauh tentang buah belimbing wuluh. Buat yang belum tau, langsung aja simak videonya sampai habis ya Campurkan bahan halus dengan serai muda, daun bawang, daun jeruk, belimbing sayur, telur kocok, dan tempoyak, lalu aduk rata.

Prosedurmembuat Pepes tempoyak belimbing wuluh

  1. Siapkan bahan:iris bawang merah dan bawang putih.belah dua belimbing wuluh,geprek laos dan serai.campur tempoyak dan gula pasir.panaskan daun pisang diatas api..
  2. Alasi happy call dengan daun pisang,letakkan ikan patin,laos,serai dan campur dengan tempoyak..
  3. Masukan irisan bawang,belimbing wuluh.tutup lagi dwngan daun pisang..
  4. Masak selama kurang lebih 30 menit..
  5. Siap dihidangkan dengan nasi hangat..
  6. Nggak pake garam karena tempoyak udah asyiiin.gulanya jg dibanyakin..

Telah dilakukan penelitian untuk formulasi gel sari buah belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi L.) dengan variasi basis gel dengan tujuan untuk memperoleh. Di Surabaya atau ala Jawa Timuran, pepes ikan dibuat menggunakan bumbu kuning yang dihaluskan serta ditambah dengan irisan belimbing wuluh untuk menambah rasa asam pada pepes ikan. Beli bibit belimbing wuluh jumbo, unggul & murah. Belimbing wuluh merupakan tanaman yang biasa digunakan sebagai bahan Belimbing Wuluh dikenal dengan rasanya yang asam. Meskipun demikian buah Belimbing Wuluh sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.