Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cireng Enak

Cireng. Cireng juga banyak dijual di pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Harganya yang ramah di kantong membuat cireng juga menjadi salah satu jajanan yang disukai baik oleh anak-anak maupun orang tua. Cireng biasa disajikan dengan saus kacang atau saus tomat atau saus sambal.

Cireng Fried Tapioca Flour aka Cireng is delicious traditional food from Indonesia that easy and simple snack/appetizers with peanut sauce or rujak sauce. Fried Tapioca Flour aka Cireng is snack from Bandung, Indonesia. Have you ever want something warm food that easy, simple, and of course delicious in this cold weather? Anda dapat memasak Cireng memanfaatkkan 7 bahan dan 2 langkah-langkah. Inilah langkah masaknya.

Cireng

Bahan yang diperlukan memasak Cireng

  1. Anda memerlukan 250 >> sagu.
  2. Gunakan 125 >> terigu.
  3. Siapkan 1 sachet >> masako sapi.
  4. Siapkan 1 sdm >> bubuk bawang putih.
  5. Gunakan 2 sdt >> seledri iris.
  6. Gunakan secukupnya >> Air panas.
  7. Gunakan secukupnya >> Minyak goreng.

Lihat juga resep Cireng isi boncabe, Cireng ala kadarnya enak lainnya! Cireng yang renyah di luar dan lembut di dalam, dengan paduan bumbu rujak yang pas akan membuat waktu santai menikmati cemilan kamu jadi lebih seru. Beli Rujak Cireng online di Tokopedia saja, yang jual banyak, apalagi dengan produk yang lebih higienis dan sehat, serta harga Rujak Cireng yang terjangkau! Cireng merupakan jajanan khas Bandung yang banyak digemari orang seantero Nusantara.

Tata caramembuat Cireng

  1. Campur semua bahan, aduk rata. Jika sudah diaduk rata, masukan air panas, sedikit demi sedikit, aduk rata sampai bisa dibentuk (jangan keras/lembek).
  2. Bentuk sesuai selera. Panaskan minyak, goreng dengan api sedang sampai garing. Sajikan.

Cireng dibuat dari bahan dasar tepung kanji dan tepung tapioka. Kemudian dikaliskan dan dibentuk pipih lalu digoreng. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng is a short name of Aci Goreng, which means Fried Aci (Kanji).