Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cireng Bumbu Rujak Mudah

Cireng Bumbu Rujak. Cireng bumbu rujak yang kami jual adalah rujak cireng colenak. Kualitasnya sudah tidak perlu diragukan karena sudah mempunyai global market. Untuk market domestik ada Sumatra dan.

Cireng Bumbu Rujak Untuk rasanya, cireng identik dengan cita rasa. Tips Cara Membuat Resep Cireng Bumbu Rujak Yang Enak, Renyah dan Praktis. Cireng dengan bumbu rujak atau dikenal juga dengan resep rujak cireng saat ini memang menjadi fenomena yang. Anda dapat membuat Cireng Bumbu Rujak menggunakan 15 bahan dan 6 langkah-langkah. Inilah cara membuatnya.

Cireng Bumbu Rujak

Bahan yang digunakan memasak Cireng Bumbu Rujak

  1. Siapkan >> Bahan Biang.
  2. Gunakan 3 sdm >> Tepung Tapioka.
  3. Siapkan 1 gelas >> Air.
  4. Siapkan 3 >> siung bawang putih halus.
  5. Siapkan >> Merica Bubuk.
  6. Anda memerlukan >> Garam.
  7. Gunakan >> Penyedam Rasa.
  8. Anda memerlukan >> Bahan kering.
  9. Siapkan 250 g >> Tepung Tapioka (setengah bungkus).
  10. Siapkan >> Daun bawang (sesuai selera).
  11. Anda memerlukan >> Bumbu Rujak.
  12. Siapkan 10 >> Cabe Rawit.
  13. Gunakan >> Asam Jawa.
  14. Gunakan >> Gula Merah.
  15. Anda memerlukan >> Garam/ Penyedap Rasa.

Cireng atau aci digoreng, camilan yang gampang-gampang susah membuatnya. Salah-salah ketika menggoreng cireng bisa meletus. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho.

Langkah-langkahmemasak Cireng Bumbu Rujak

  1. Setelah smua bahan siap. Kta mulai buat Biang. Masukkan air dan tepung tapioka ke dalam panci, sblum nyalakan api, aduk dlu smpai rata, agar tepungnya larut, lalu masukkan bawang putih, merica, garam, dan penyedap rasa. Masak hingga biangnya mengental seperti lem..
  2. Kumudian biang yang telah jadi, di tuang ke bahan kering yang telah di campur dengan daun bawang. Aduk menggunakan spatula dahulu, setelah lumayan tercampur, aduk dengan tangan. Tidak usah mencampurnya seperti adonan roti sampai kalis, cukup capur hingga bahannya tercampur rata, jika masih melengket, tambahkan secukupnya tepung tapioka lagi..
  3. Klau adonan cireng siap. Bentuk pipih sesuai selera..
  4. Setelah semua telah di bentuk. Buat terlebih dlu bumbu rujaknya. Haluskan cabe rawit dan gula merah sesuai selera, lalu sirami dengan larutan asam jawa. Tambahkan garam secukupnya atau penyedap rasa..
  5. Lalu goreng cireng, hingga krispi, tidak butuh waktu lama untuk menggoreng cireng..
  6. Saran penyajian, cireng lebih nikmat dinikmati ketika panas, jdi sisa cireng yang belum di goreng bisa di masukkan kulkas. Selamat membuat😊.

Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen). Inilah Resep memasak untuk membuat Cireng Bumbu Rujak yang empuk, gurih, dan lezat Sudah tahu Cireng Belum? … Mungkin bagi yang tinggal didaerah diluar Sunda agak kurang akrab dengan. Ini dia cara membuat cireng bumbu rujak selengkapnya. Cireng sendiri bisa disajikan dengan pelengkap cocolan saus sambal atau bumbu rujak. Untuk resep cireng crispy sendiri, kami membaginya menjadi dua macam resep yakni resep untuk membuat.