Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Cireng (Aci digoreng) #supergampang Lezat

Cireng (Aci digoreng) #supergampang. Ulasan lebih lengkap silahkan kunjungi halaman situs. Kemudian dikaliskan dan dibentuk pipih lalu digoreng. Cireng paling enak disajikan saat masih hangat.

Cireng (Aci digoreng) #supergampang Cireng ini enak dimakan selagi hangat, apalagi dengan ditambah sambal oncom. RESEP CIRENG - Cireng merupakan makanan yang tidak asing lagi bagi kita, karena makanan cireng sangat mudah dijumpai dipinggir-pinggir jalan. Cireng sendiri berasal dari kata aci goreng. Anda dapat membuat Cireng (Aci digoreng) #supergampang menggunakan 11 bahan dan 5 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.

Cireng (Aci digoreng) #supergampang

Bahan yang diperlukan memasak Cireng (Aci digoreng) #supergampang

  1. Gunakan >> Bahan Kering.
  2. Anda memerlukan 10 sdm >> tepung tapioka.
  3. Anda memerlukan 2 sdm >> fibercreme (bisa diganti santan bubuk).
  4. Anda memerlukan Secukupnya >> Irisan daun bawang.
  5. Siapkan >> Bahan Biang.
  6. Gunakan 2 sdm >> tepung tapioka.
  7. Gunakan 100 ml >> air.
  8. Siapkan 1,5 sdt >> garam.
  9. Siapkan 1 sdt >> penyedap.
  10. Anda memerlukan 1 sdt >> lada.
  11. Anda memerlukan 1 sdt >> ketumbar bubuk.

Cara Membuat Resep Cireng Banyur Pedas Super Endes Bisa Untuk Jualan - Kudapan ini merupakan salah satu variasi aci digoreng dengan kuah pedas serta bumbu khas dan aroma jeruk yang asam. Cireng atau aci digoreng, merupakan salah satu jajanan yang berasal dari bandung. Jajanan cireng ini gag pernah mengenal umur deh. Mau anak kecil ataupun orang dewasa pasti pada doyan cireng.

Prosedurmemasak Cireng (Aci digoreng) #supergampang

  1. Disini aku campurin semua bahan kering didalam satu wadah ya (maaf lupa foto).
  2. Sekarang untuk bahan biang, dimasukin semua ke dalam panci terus diaduk rata, jangan dinyalain dulu kompornya ya..
  3. Nyalakan kompor api sedang, masak bahan biang sambil terus diaduk sampai mengental, kalau udah kental matikan kompornya jangan lupa :).
  4. Campur bahan biang dan bahan kering, jangan sampai kalis (buat tepung seperti membalut bahan biang).
  5. Bentuk bulat pipih adonan cireng, lalu diamkan 10 menit dikulkas, setelah itu goreng di minyak panas. Okedeh, cireng siap dinikmati, pake saos enak pake bumbu rujak juga enak :).

Cireng sendiri merupakan kepanjangan dari aci yang digoreng. Jadinya, hidangan dari sagu ini dimatangkan dengan cara digoreng. Nah, kita perlu hati-hati nih kala menggoreng cireng. Cireng adalah kependekan dari aci digoreng. Tekstur yang kenyal, rasa yang gurih, dan harganya yang murah meriah membuat cireng banyak digemari.