Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Zebra Kukus Enak

Bolu Zebra Kukus. Bolu Zebra Kukus adalah salah satu bolu klasik yang bertekstur lembut yang sudah ada sejak jaman dahulu. Bolu ini bermotif cantik seperti zebra. Karakter warna hitam putih pada bolu kukus inilah yang juga kemudian dinamai dengan bolu Pembuatan warna pada bolu zebra adalah hasil adonan bolu yang dipisah menjadi dua bagian di.

Bolu Zebra Kukus Ratakan dengan mixer dengan kecepatan tinggi selama setengah jam hingga adonan jadi putih dan kental. Resep kue zebra kukus lembut hanya ada di sini lho bund. Kue bolu ini bermotif cantik layaknya zebra, tapi cara membuatnya bukan dengan mengambil zebra cross terus dibikin kue lho iya :D. Anda dapat memasak Bolu Zebra Kukus menggunakan 11 bahan dan 12 langkah-langkah. Inilah cara masaknya.

Bolu Zebra Kukus

Bahan yang dipake membuat Bolu Zebra Kukus

  1. Gunakan >> Bahan A :.
  2. Gunakan 2 butir >> telur.
  3. Anda memerlukan 1/2 sdt >> SP.
  4. Siapkan 125 gram >> gula.
  5. Gunakan 1/2 sdt >> vanili.
  6. Anda memerlukan >> Bahan B :.
  7. Anda memerlukan 125 >> tepung terigu.
  8. Siapkan 1 sdm >> peres tepung maizena.
  9. Anda memerlukan 65 ml >> air + 2 sdm peres fibercreme + sejumput garam.
  10. Gunakan >> Bahan C :.
  11. Gunakan Secukupnya >> coklat bubuk.

Cara membuat Bolu Kukus Pandan zebra Proses membuat kue bolu zebra lembut : Campurkan telur, gula dan cake emulsifier, kocok hingga mengembang. HESTI'S KITCHEN : yummy for your tummy.: Zebra Kukus Putih Telur. Kue bolu kukus zebra adalah salah satu varian dari kue bolu. kue yang satu ini mengaplikasikan motif zebra pada permukaan bolu. oleh karena itu, Bolu gulung tersebut disebut Kue Bolu Kukus. Jadi ibu rumah tangga emang enggak jauh dari beberapa kehidupan di dapur, mulai dari memasak untuk menu makanan keluarga sampai bikin kue.

Caramemasak Bolu Zebra Kukus

  1. Siapkan bahan"nya....
  2. Campur telur, gula, sp dan vanili..
  3. Mixer sampai tercampur rata..
  4. Mixer sampai putih mengental. Dalam wadah lain campur tepung dan ayak..
  5. Kemudian masukkan tepungnya sedikit demi sedikit, mixer dengan kecepatan paling rendah sampai merata. Bergantian dengan masukkan larutan fibercreme/santannya. Aduk merata..
  6. Bagi adonan menjadi 2, coklat dan warna ori..
  7. Ini yang warna ori..
  8. Oles loyang dengan margarin dan taburi dengan tepung merata. Masukkan bergantian adonannya. Adonan ori dlu, baru adonan coklat. Begitu seterusnya sampai adonan habis. Maafkan yg kurang rapi 🙏 boleh juga pake tusuk sate celupkan ke adonan lalu diputar", hasilnya bisa lbh bagus. Aku kmrn lupa.. Baru keinget, pas udah matang 🙈.
  9. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Tutup kukusan lapisi dengan serbet bersih. Masukkan loyang bolunya ke dlam kukusan. Tutup dan kukus selama 30 menit dengan api sedang..
  10. Setelah 30 menit, buka tutup kukusan dan angkat loyang. Dinginkan dan pindah bolu ke piring saji. Potong sesuai selera. Bisa buat temen ngeteh di pagi dan sore hari..
  11. Resep asli dari mama. Itu tulusan tanganku pas masih SMP 😄.
  12. .

Siapa yang tak kenal kelezatan bolu kukus? Bolu kukus coklat (brownies kukus atau brokus), salah satu primadona kue asal kota Bandung yang tak pernah kehilangan penggemarnya. Kue Bolu Kukus Zebra adalah salah satu cake bolu yang mempunyai tekstur lembut dan klasik sejak jaman dahulu. rasanya yang enak dan manis yang pas membuat banyak orang menyukainya. Bolu kukus pelangi menjadi salah satu bolu yang banyak diminati orang, kamu harus buat sendiri nih, gampang benget caranya. Rainbow cake kukus siap untuk di nikmati.