Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Bolu Zebra Putih Telur Simpel

Bolu Zebra Putih Telur. Kali ini saya bagiin resep bolu zebra putih telur yang nikmat dan low fat yaah. Saya suka buat kue ini dikala ada sisa putih telur dari pembuatan. Punya stock putih telur dlm kulkas?

Bolu Zebra Putih Telur Bisa di pake utk buat Bolu Zebra lho bunda. Tuang margarin perlahan sambil diaduk dengan spatula hingga rata. Zebra dengan corak larik hitam putihnya telah menginspirasi banyak orang sebagai motif untuk tekstil, hingga untuk berkreasi dengan makanan. [image]. Anda dapat memasak Bolu Zebra Putih Telur memanfaatkkan 8 bahan dan 6 langkah-langkah. Inilah cara memasaknya.

Bolu Zebra Putih Telur

Bahan yang dipakai membuat Bolu Zebra Putih Telur

  1. Anda memerlukan 500 gr >> putih telur.
  2. Siapkan 1 sdt >> emulsifer / sp.
  3. Siapkan 200 gr >> tepung segitiga ayak.
  4. Siapkan 100 gr >> margarin cairkan.
  5. Gunakan 200 gr >> gula pasir.
  6. Anda memerlukan >> Bahan tambahan.
  7. Gunakan 10 gr >> coklat bubuk.
  8. Anda memerlukan 1 sdm >> pasta coklat.

Kocok putih telur, gula pasir, dan SP hingga putih dan mengembang. Masukkan campuran terigu dan maizena perlahan sambil diaduk hingga rata Ijin tulis resep lagi @vitakwee.makasih Souce @lily.mulyani Aku pakai setengah resep ya dan sedikit berbeda dan aku kelompokan biar mudah. Tidak sulit kok menciptakan motif zebra di cake. Cari tahu cara praktis dan anti gagalnya di resep berikut.

Prosedurmemasak Bolu Zebra Putih Telur

  1. Kocok putih telur dan emulsifer pakai speed rendah sampai berbusa. Pastikan putih telurnya ga kecampur sama sekali dgn kuning telur ya, setetes pun jg ga boleh nanti bisa bantet dan wadah jg bersih dari noda dan lemak.
  2. Setelah berbusa masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dinaikkan speednya, mixer sampai kental dan mengembang.
  3. Masukin terigu yang diayak, mixer rata, masukkan margarin cair mixer rata. Aduk balik dgn spatula.
  4. Bagi dua adonan, yang satu biarkan putih yang lainnya beri bahan tambahan aduk dgn spatula.
  5. Ambil 2 sendok sayur adonan putih tuang ditengah loyang, ambil 2 sendok sayur adonan coklat tuang jg ditengah loyang, lakukan sampai adonan habis.
  6. Kukus selama 40 menit kalau kalau pakai dandang kukus jgn lupa alasi serbet tutup kukusan nya agar tidak menetes dikue bisa bantet. test tusuk. Angkat, potong2 dan sajikan 😍😍.

Resep Bolu Santan Putih Telur favorit. Resep Bolu pandan santan lembut banget favorit. Pengen bolu santan dan resepnya otak atik sendiri ternyata enak banget dan wanginyaaaaa hmmmmm bikin mata melek. Bolu kukus zebra ini teksturnya lembut dan empuk karena terbuat dari putih telur. Cara membuatnya simpel bagi yang terbiasa tentu mudah membuatnya bagi yang belum Kocok putih telur hingga setengah mengembang, masukkan gula pasir dan cake emulsifier, kocok lagi hingga mengembang.